Fitrul Dwi Rustapa

Tangan Kiri Patah Saat Latihan, Kiper Cadangan Persipura dirujuk ke Jakarta

Diposting pada

JAYAPURA, Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun alias Bento menginformasikan manajemen langsung merespon insiden patah tangan yang menimpa panjaga gawang nomor dua Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

“Iya, kaki kiri Fitrul Dwi Rustapa (penjaga gawang Persipura) terpeleset dan menekan tangan kirinya, akibatnya tangan kirinya patah saat latihan pagi tadi di Mandala, kata Ridwan Madubun.

“Sore tadi langsung kita berangkatkan ke Jakarta dengan dokter tim, Agustinus Heatubun,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan CT-Scan terjadi multifraktur atau terjadinya patah tulang yang ditandai dengan jaringan tulang terputus pada ulna atau hasta yakni tulang di lengan yang memanjang dari sisi lateral siku ke sisi pergelangan tangan yang berlawanan dan radius atau tulang lengan kiri.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Bento bilang rencananya besok (hari ini-red) akan jalani operasi pemasanganpen, di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta. Operasi Fitrul akan ditangani dokter Aryo, spesialis Orthopedi.

Untuk pemulihan diperkirakan butuh waktu sekitar 3 hingga 4 bulan.

“Kita berdoa untuk kelancaran operasinya dan kita berharap proses pemulihan nanti bisa berjalan baik dan cepat,” katanya.

Pada latihan Selasa (4/9/2018) pagi tim Persipura diwarnai insiden. Saat hendak menghalau bola saat game internal sesama pemain di Stadion Mandala Jayapura, tangan kiri Fitrul tersentak kaki hingga patah.

Kiper muda potensial yang sebelumnya memperkuat Persegres Gresik United dan Persela Lamongan itu langsung tertidur tengkurap dan menahan sakit.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Spontan semua pemain dibantu dokter dan official tim segera memberi pertolongan pertama yaitu membalut tangan Fitrul dengan karton dan dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Dok II Jayapura.

Pelatih Persipura Amilton Silva de Olivera mengatakan kejadian yang menimpa Fitrul merupakan musibah yang tidak bisa diprediski. Hal yang tidak kita inginkan bersama.

“Itu insiden dalam latihan yang menimpa kiper kita (Fitrul-red) dan hal itu cukup fatal,” katanya. (Jubi)

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *