Hadapi Mitra Kukar, Persipura Target Poin

Diposting pada

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera tidak mau memandang biasa kekuatan Tim Mitra Kukar saat bermain di hadapan pendukung fanatiknya sendiri, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/09/18) besok dalam lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2018 Gojek bersama bukalapak.

Dalam rekor pertemuan Persipura memang lebih unggul dengan catatan menang dalam 10 kali ketika berhadapan dengan Mitra Kukar, Amilton menyampaikan jika tim asuhannya akan mewaspadai permainan pasukan Naga Mekes itu.

Amilton mengakui, Mitra Kukar punya pemain depan yang berbahaya. Salah satunya adalah striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega yang sudah mencetak 14 gol bersama Mitra Kukar, dan sementara  memimpin daftar pencetak gol terbanyak kompetisi Liga 1 2018.

“Persipura sudah siap untuk pertandingan besok, tapi kita tahu pertandingan besok akan sulit karena Mitra Kukar bermain di kandang sendiri. Pelatih tim lawan adalah pelatih besar dan penyerang mereka juga jadi top skor,” ungkap Amilton dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (16/09/18).

Sementara itu, dirinya mengungkapkan bahwa ia membawa 19 pemain dalam lawatan tersebut. Terkecuali tiga pemainnya, Gunansar Mandowen dan Yohanis Tjoe yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Boas Atururi yang mengalami cedera.

“Ada 19 pemain yang kita bawa. Tapi kami akan mewaspadai kekuatan Mitra Kukar. Jelas, permainan mereka pasti berbeda,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, gelandang enerjik Persipura, Muhammad Tahir yang sebelumnya absen di laga kontra Sriwijaya FC secara pribadi mengatakan dirinya sudah siap untuk bermain kembali dan akan berusaha membantu timnya merebut poin di Tenggarong.

“Kami sebagai pemain sudah siap untuk menjalani laga besok, dan kami akan berusaha maksimal untuk merebut tiga poin besok,” tandasnya. 

Laporan: Paul

5/5 1 rating
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *