Pelatih Persipura Amilton de Olivera bersama pelatih fisik Lydio de Souza dan analis pertandingan Fabio Olivera usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (1/8) pagi kemarin.
Pelatih Persipura Amilton de Olivera bersama pelatih fisik Lydio de Souza dan analis pertandingan Fabio Olivera usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (1/8) pagi kemarin.

Tetap Optimis Meski Tanpa Pemain Asia

Diposting pada

JAYAPURA – Persipura kemungkinan besar tanpa pemain asing Asia untuk mengarungi putaran kedua. Pasalnya, hingga kini managemen belum menemukan pemain untuk bisa mengisi slot kuota pemain asing Asia.

Sebelumnya, menjelang kick off putaran kedua. Managemen telah mendatangkan dua peman Asia asal Korea Selatan untuk mengikuti trial namun keduanya dianggap belum sesuai dengan kebutuhan tim.

Dan yang paling baru, Persipura juga sempat melakukan negosiasi dengan pemain Asia milik Persela Lamongan Shohei Matzunaga. Namun, terkendala dengan harga yang terbilang mahal.

“Ya memang kami ada penawaran dengan dia (Shohei Matzunaga) namun harganya terlau mahal sekali,” ungkap Head Coach Persipura Jagapura, Amilton de Olivera saat ditemui usai latihan pagi Persipura di Stasion Mandala Jayapura. Rabu (1/8) pagi kemarin.

Namun disinggung mengenai dengan incaran berikutnya, Amilton menjelaskan bahwa ada pemain asal Pakistan keturunan Belanda yang dalam radar incarnan Persipura Jayapura.

Namun dikatakan Amilton, bahwa mereka akan tetap optimis meski gagal mendatangkan pemain Asia pada putaran kedua ini. “Yang kita takutkan itu ketika pemain asing kita datangkan dan belum merasakan sepak bola Indonesia pasti akan membutuhkan waktu untuk adaptasi, sedangkan kita butuh pemain yang benar-benar siap main,” jelas Amilton didampingi oleh teknikal analis pertandingan Fabio Olivera.

Sementara itu sekretaris Persipura Rocky Bebena juga mengatakan hal yang sama. Dirinya menjelaskan bahwa kemungkinan Persipura tampa pemain Asia dalam mengarungi putaran kedua. “Kalau melihat kondisi, sepertinya kita susah untuk mendatangkan pemain Asia, dan mungkin kita tidak akan memakai pemain Asia,” ungkap Rocky. (eri/wen)

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *