Rocky Bebena, Sekum Persipura Jayapura. (IST)
Rocky Bebena, Sekum Persipura Jayapura. (IST)

Terkait Regulasi Striker Asing, Ini Tanggapan Persipura

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Terkait adanya wacana tentang larangan memakai striker asing dalam Kompetisi Liga 1 Indonesia di musim yang akan datang dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) medapat tanggapan serius dari Sekertaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

Menurut Rocky, sebenarnya itu bukan hal yang baru dan wacana itu sebenarnya sudah ada hampir lima-enam musim yang lalu.

“Kenapa harus begitu, karena kami bisa lihat sendiri kontribusi striker lokal Timnas PSSI sampai saat ini banyak yang naturalisasi. Sejak era Bambang Pamungkas dan Boaz Salossa, kita sudah tak ada lagi striker lokal cukup berbahaya,” terangnya.

BACA JUGA
Persipuramania Yakin Persipura Akan Bangkit

Rocky juga mengatakan, di kelompok umur pun tak banyak striker murni, tapi pemain gelandang dan sayap.

“Kami setujui wacana itu, tapi kami ingin operator liga konsisten pada regulasi yang dibuat. Artinya kalau operator itu sudah diterapkan jangan berubah lagi,” lanjutnya.

Contoh musim lalu, kata Rocky, terdapat di U-23 yang wajib satu pemain namun diputaran kedua regulasi itu kembali berubah.

“Jadi bukan karena setuju atau tidak setuju, tapi kami harapkan lebih pada konsistensi. Setelah itu baru kami berfikir untuk evaluasi yang lain. Jika tidak, sepakbola kita tak mengalami perubahan,” jelasnya.

5/5 1 rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *