Persipura Bungkam Barito Putera 5-1

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan atas tim tamu Barito Putra dengan skor telak 5-1, dalam laga lanjutan Liga 2018, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (4/8/2018) sore.

Bertanding di hadapan 7.365 penonton, tim tamu yg diasuh Jackson F. Tiago, justru berhasil mencetak gol lebih dulu pada mnt keempat melalui sepakan Samsul Arif, sebagai akibatnya skor berubah menjadi 0-1.

Setelah tertinggal, Boaz Solossa dan kawan-kawan mencoba bermain lebih agresif & berhasil mengurung pertahanan Barito. Hanya sayang beberapa peluang yang tercipta belum berhasil menggetarkan gawang tim tamu yg dijaga Adhitya Harlan.

Setelah menit ke-40 Persipura berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti Hilton Moreira dan skor pun berubah sebagai 1-1.

Memasuki babak kedua, Barito mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukan seorang penyerang buat menggantikan pemain tengah.

Namun instruktur Persipura, Amilton Da Silva tidak tinggal diam dan memasukan Gunansar Mandowen pada mnt ke-55 buat menggantikan Prisca Womsiwor.

BACA JUGA
Tangan Kiri Patah Saat Latihan, Kiper Cadangan Persipura dirujuk ke Jakarta

Masuknya Gunansar ternyata lebih berdampak bagi timnya karena dalam mnt ke-63 Persipura dapat mencetak gola melalui tendangan “first time” kaki kiri Boaz Solossa, bawa Tim Mutiara Hitam unggul 2-1.

Barito Putra semakin tertekan lantaran pada menit ke-63 pemain belakangnya pasca Aaron Michael Evans keluar pertandingan sesudah menerima kartu kuning kedua dari wasit Kuspriyanto.

Unggul jumlah pemain membuat Persipura bermain semakin lepas dan menambah keunggulannya pada menit ke-68 melalui sundulan Addison Alves setelah menerima umpan dari Ian Louis Kabes melalui tendangan pojok.

Persipuramania semakin bersorak karena di menit ke-73 Gunansar Mandowen yang sempat melakukan kerja sama 1-2 dengan Addison Alves berhasil mencetak gol sehingga merubah papan skor menjadi 4-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Addison Alves kembali mencatatkan namanya di papan skor karena pada menit ke-89 sundulannya kembali mampu menggetarkan gawang Barito dan skor 5-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Usai pertandingan, Pelatih Barito Putra, Jacksen F. Tiago mengungkapkan pada pertandingan tersebut timnya tidak diuntungkan dengan cidera yang dialami Douglas Packer saat melakukan pemanasan sebelum laga.

BACA JUGA
Persipura Gelar TC di Malang

Menurut dia, strategi permainan yang telah dibuat, dimana didalamnya termasuk kehadiran Douglas Packer, harus berubah.

Ia pun mengakui faktor mental menjadi penentu pada laga tersebut, karena ketika tertinggal justru Persipura bermain lebih baik dan anak asuhnya kerap meninggalkan posisi, serta sering salah ketika melakukan umpan.

Di sisi lain, Pelatih Persipura Amilton Da Silva memuji para pemainnya karena berhasil bermasin sesuai dengan apa yang diberikan saat latihan.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang sebelumnya duduk di posisi 11 klasemen Liga 2018, berhasil naik ke peringkat tujuh. Sedangkan Barito kini harus puasa ada di posisi empat.

5/5 1 rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *