Osvaldo Lessa. (FOTO : Hans/Cepos)
Osvaldo Lessa. (FOTO : Hans/Cepos)

Lessa Akui Otot Pemain Turun Drastis

Diposting pada

JAYAPURA-Pasca kekalahan 3-2 dari Persela Lamongan lalu,kini tim Persipura Jayapura kembali berbenah untuk persiapan laga selanjutnya melawan Barito Putra di Stadion Mandala Jayapura,Sabtu(4/7) lusa. Saat ini jajaran pelatih Persipura tengah membenahi kekurangan tim, termasuk membenahi fisik dari para pemainnya.

“Ya kita akui otot pemain turun drastis,hal ini disebabkan karena selama ini pemain jarang untuk ikuti aerobic atau melakukan fitness,”ungkap Asisten Pelatih Persipura,Osvaldo Lessa ketika berhasil ditemui Cenderawasih Pos di Hotel Yasmin,Rabu(1/8) kemarin.

Menurut Lessa,sebelum dirinya datang ke tim Persipura,para pemain Persipura lebih banyak melakukan game di lapangan, dan fitness sangat jarang dilakukan.Padahal fitness ini perlu dilakukan untuk membantuk fisik terutama otot pemain agar lebih kuat.

BACA JUGA
Jamu Persib Bandung, BTM Harap Persipura Raih Poin

“Ada pemain yang sudah bagus,tetapi lebih banyak pemainnya berat badannya turun,sehingga ototnya tidak kuat,padahal kalau otot mereka kuat, itu bagus sekali,”ujarnya.

Sehingga untuk memastikan kebugaran otot pemain, dirinya kini telah menyiapkan alat tes khusus untuk mengukur kondisi fisik serta jantung pemain.Hal ini penting agar porsi latihannya juga bisa di ukur.

Selain itu Lessa menilai karakter bermain Persipura sudah hilang, jika dulunya bermain dengan sentuhan pendek, kini sudah sedikit berubah,sehingga kini terus dibenahi agar bisa mengembalikan karakter tim semulanya.

“Kami butuh waktu yang cukup untuk membenahi kembali,kendatipun para pemain harus dipaksakan untuk berlatih keras setiap harinya,hal ini dilakukan demi mendapatkan kondisi fisik serta otot pemain yang lebih kuat lagi,”tutur Lessa.

BACA JUGA
Liga 1 Berhenti, Persipura Lanjut Gelar Latihan

Lanjut Lessa,dengan otot pemain yang sudah menurun seperti ini, maka berdampak pada kondisi pemain yang gampang terhadap cedera.Situasi ini tidak boleh terjadi,karena pemain bola selain taktik yang harus bagus, tetapi otot fisiknya harus kuat.

“Sekarang porsil latihan lebih ditingkatkan lagi,ada pemain yang sudah ikut latihan pagi atau sore, tetapi diberikan tambahan latihan untuk ikut fitnes,semua tergantung kondisi pemainnya pula,”tutup Lessa.(ans). CEPOS

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *