Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano
Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano (IST/IP).

Ketum Persipura Minta PSSI Perbaiki Kualitas Wasit Indonesia

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Kepemimpinan wasit yang janggal pada laga versus PS TIRA pada hari Sabtu(11/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) luapkan kritikan kepada PSSI, Senin(13/8).

“Pemain juga jadi mudah tersulut emosi, akhirnya hilang fokus. Cara-cara wasit seperti ini kan jelas merugikan tim. Kita lihat ada diving dilakukan pemain lawan di kotak 16 tapi tidak dikenakan kartu. Beberapa kali tendangan bebas harus diulangi atas permintaan wasit,” ujar orang Nomor 1 Kota Jayapura.

“Kondisi ini menurut kami ikut memperburuk permainan karena anak-anak sudah terganggu secara mental. Pernyataan ini bukan untuk mencari kambing hitam atas kekalahan kita. Kita akui kita kalah, tetapi kita tidak boleh tutup mata atas kemungkinan kesalahan pihak lain yang terkait langsung dengan pertandingan itu,” tambahnya.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Jangan juga bikin pernyataan kalau wasit bikin salah jangan dihukum, itu kan seakan-akan membuka ruang wasit untuk berbuat salah. Mereka dihukum pun hasil pertandingan tidak bisa diubah, apalagi tidak dihukum. Mereka jadi bebas saja,” terangnya.

“Kalau PSSI tidak segera respons keluhan klub terkait wasit, jangan salahkan kalau kami curigai PSSI terlibat dan jadi bagian dari bobroknya perwasitan kita. Kalau PSSI saja sudah tidak bisa kita mintai tolong untuk benahi, lantas kemana lagi. Apakah kita harus ke Menpora atau Presiden? Kalau begini ya kita berserah saja sama Tuhan,” tutupnya.

3/5 2 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *