Jeda Kompetisi, Persipura Akan Gelar TC di Malang

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Tim Mutiara Hitam telah melakukan tes fisik di Stadion Mandala, Jayapura pada Rabu (8/8/2018) sebelum berangkat ke Yogyakarta menantang tim PS Tira dalam pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, pada Sabtu (11/8/2018).

Rencananya, setelah laga itu, Persipura akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, untuk meningkatkan kondisi fisik pemain.

Dari tes fisik yang dijalani pemain Persipura, tim pelatih menilai hasilnya kurang memuaskan karena sebagian besar pemain dalam kondisi fisik yang masih di bawah standar pemain sepak bola.

Namun, kondisi itu segera diperbaiki ketika Persipura menjalani TC di Kota Batu, Malang, saat kompetisi libur selama satu bulan sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Dari keseluruhan pemain, hanya satu pemain yang memenuhi standar. Kami programkan latihan lebih banyak untuk meningkatkan fisik pemain saat TC di Batu, Malang,” ujar pelatih fisik Persipura, Oswaldo Lessa.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Pemusatan latihan di Kota Batu direncanakan manajemen Persipura untuk terus meningkatkan kondisi pemain yang belum optimal sepanjang paruh pertama Liga 1 2018. Persipura, yang saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2018, tidak konsisten mempertahankan tren kemenangan.

Oswaldo Lessa berharap lewat pemusatan latihan yang dilakukan ketika kompetisi libur, kondisi pemain terus meningkat sehingga mencapai puncaknya ketika Persipura menjamu Sriwijaya FC pada 11 September 2018.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Kami akan terus genjot fisik pemain ketika melakukan pemusatan latihan nanti. Harapannya ketika kembali ke kompetisi, semua pemain memiliki kondisi yang siap untuk bermain,” ujar Lessa.

Joseph

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *