Connect with us
Pelatih Kepala Amilton de Oliveira didampingi Asisten Pelatih Osvaldo Lessa dan Asisten Pelatih Toni Ho memimpin latihan Persipura di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

Berita Bola

Tuntuntan Juara Karena Persipura Tim Juara

INFOPERSIPURA.com – JAYAPURA – Mantan pemain sepak bola sekaligus kapten Persipura di era 90-an, Fernando Fairyo mengungkapkan bahwa seringnya manajemen melakukan pergantian pelatih, karena prestasi dari Persipura itu sendiri.

“Jadi dilatih oleh siapapun targetnya sudah jelas, makanya jika gagal memenuhi ekspetasi yang ditetapkan maka pencopotan sudah pasti. jadi gonta ganti pelatih sudah pasti mengingat prestasi tim yang di utamakan saat ini,” ungkap Fernando Fairyo saat dihubungi wartawan Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Kamis (26/7) siang kemarin.

BACA JUGA
PS.TIRA Menang 1 - 0 atas Persipura

Fernando juga menyarankan agar Persipura memanfaatkan talenta pemain muda yang dimiliki sejak dini, dengan memainkan mereka untuk menambah jam terbang mereka.

Mantan kapten tim sepakbola PON XII Papua itu menjelaskan jika regenerasi pemain muda dalam tim adalah sesuatu yang dianggap normal. “Terbukti aliran pemain muda terus terjaga sampai saat ini. Memang pemain muda saat ini belum bisa berkontribusi secara total, tetapi yakinlah degan berjalannya kompetisi dan menit bermain yang terus bertambah bakal mematangkan mereka,” jelasnya.

BACA JUGA
Sebelum Libur Pemain Persipura Jalani Tes Fisik

“Maka siapapun yang jadi skuad Persipura, baik pemain muda ataupun senior tuntutannya tetap sama wajib juara. Target yang sama juga kepada para pelatih, jika sukses bertahan, jika gagal para pelatih harus angkat koper,” kata Fernando. (eri/wen)

5/5 1 rating
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Bola