Connect with us
Tony Ho, Ass Pelatih Persipura Jayapura. (IST/IP)

Kabar Persipura

Tony Ho; Wasit Kurang Jeli

INFOPERSIPURA.com – Tim Persipura Jayapura harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 dengan tuan rumah Perseru Serui saat melakoni Derby Papua dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak pada pekan 17 atau partai penutup putaran pertama, yang berlangsung di Stadion Marora, Minggu (22/7) sore kemarin.

Dalam pertandingan ini, Perseru sangat membutuhkan poin sempurna. Maklum, tim asuhan I Putu Gede sedang berada di peringkat ke-16 Liga 1 alias zona degradasi. Dari 17 pertandingan Liga 1, Perseru baru bisa meraup 19 poin. Perseru- cuma bisa sekali menang dalam lima laga terakhir mereka di Liga 1.

Sementara Persipura dengan hasil imbang ini, tim Mutiara Hitam masih berada di papan tengah dengan koleksi 24 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Boaz cs.

Perseru Serui sendiri mengandalkan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini. Putu Gede memercayakan lini depan kepada duet Anis Nabar dan Silvio Escobar.

Sementara Persipura memilih bermain dengan skema 4-3-3. Asisten pelatih Tony Ho memasang trisula, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, dan Boaz Solossa sejak menit awal.

BACA JUGA
Persipura Lepas Tiga Pemain Starter

Sayangnya hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama 0-0. Baik Persipura maupun Perseru harus puas dengan satu poin.

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Toni Ho mengatakan bahwa laga derby Papua dengan bisa meraup satu angka merupakan hasil yang adil bagi kedua tim.

“Pertama-tama kami bersyukur dengan hasil imbang ini, artinya ini tidak sempurnah tetapi lebih bagus dapat poin satu dari pada tidak sama sekali. Artinya pemain sudah bekerja dengan maksimal sehingga bisa membawa satu poin,” ungkap Toni Ho kepada awak media usai pertandingan.

Hasil imbang ini juga tidak lepas dari kepemimpinan wasit dalam pertandingan yang dinilai kurang jeli dalam melihat pelanggaran keras yang dapat merugikan bagi kedua tim.

“Disini saya mengkritisi kepemimpinan wasit, yang dimana kita lihat tadi ada perlakukan permainan yang menjurus kasar. Dan yang saya takutkan kedua belah pihak dapat menimbulkan korban cidera yang akan merugikan kedua klub,” kata Toni Ho.

Toni Ho berharap, kedepan PSSI harus mengirim wasit yang benar-benar bisa menjadi pengandil lapangan yang tidak merugikan klub yang bertanding.

BACA JUGA
Persipura Bungkam Barito Putera 5-1

“Kalah menang itu hal biasa dalam sepak bola namun saya harap kedepan ada perhatian dari PSSI sendiri untuk mengirim wasit-wasit yang mempimpin. jangan sampai ada korban baru mengambil langkah,” katanya Toni.

Sementara itu, gelandang bertahan Persipura Jayapura M Tahir juga mengatakan hal yang sama. Dirinya mengatakan bahwa kepemimpinan wasit merusak jalannya pertandingan yang bertajuk derby Papua ini.

“Bagi saya, kami sudah bermain dengan baik. Namun kepemimpinan wasit disini memang kurang jeli dalam melihat apa yang terjadi didalam lapangan. Saya sendiri mengalami didalam pertandingan, namun sayang sekali wasit tidak memberikan kartu,” kata M. Tahir. (eri).

Susunan Pemain Perseru vs Persipura

Perseru : Samuel Reimas, Kelvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Donny Monim, Tony Ayomi, Ronaldo Mesido, Osmar Filho, Arthur Bonai (Arrey 54′), Makarius Suruan (Lukas Mandowen 90′), Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Boas Atururi, Imanuel Wanggai, M. Tahir, Ian Kabes, Gunansar Mandowen (Rivaldo 78′), Hinton Moreira, Boaz Solossa.

5/5 1 rating
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kabar Persipura