Connect with us
Tim Mutiara Hitam (IST/PB)

Kabar Persipura

Persipura Berhasil Curi Poin di Kandang PSMS Medan

Pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7) malam, itu Persipura berhasil tumbangkan PSMS dengan skor 3-1.

INFOPERSIPURA.com – Tim Mutiara Hitam berhasil mendapatkan poin penuh di markas PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7) malam, itu Persipura berhasil tumbangkan PSMS dengan skor 3-1.

Babak pertama

Pada duel ini, Nahkoda PSMS, Djadjang Nurdjaman, menyusun formasi starting eleven-nya. Dalam komposisinya Reinaldo Lobo yang absen karena akumulasi kartu, digantikan pemain yang biasa bermain di posisi gelandang,Dilshod Sharofetdinov.

Sementara itu posisi Frets Butuan diisi Erwin Ramdani. Di awal laga beberapa kali Persipura mengancam. Salah satunya aksi Boaz Solossa pada menit ke-20 yang masih bisa dihalau kiper PSMS, Abdul Rohim.

Sementara serangan PSMS cukup mudah dipatahkan barisan pertahanan Persipura. Mutiara Hitam, julukan Persipura, memegang penguasaan bola dan melancarkan serangan dengan sabar untuk membongkar celah pertahanan PSMS

Peluang terbaik didapatkan PSMS menit ke-33. Berawal dari penetrasi Antoni dari sisi kiri pertahanan lawan. Toni melepaskan umpan tarik yang disia-siakan Wilfried Yessoh karena tendangannya melenceng.

Namun berselang tiga menit malah Persipura yang memecah kebuntuan. Lewat serangan yang sebetulnya tidak terlalu berbahaya, bola crossing Persipura terlepas dari tangkapan Abdul Rohim. Dengan mudah Imanuel Wanggai menyontek bola.

BACA JUGA
PS.TIRA Menang 1 - 0 atas Persipura

Tertinggal satu gol, PSMS coba meningkatkan daya dobraknya pada menit ke-43, Dede Sulaiman kiper Persipura membuat kesalahan menyambut back pass rekannya. Syukurnya bola masih bisa diamankan bek Persipura. Peluang terakhir lewat Erwin Ramdani juga masih melenceng. Skor 1-0, bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Di babak kedua PSMS, coba mengejar ketertinggalan. Djanur memasukkan Gusti Sandria dan Fredyan Wahyu. Tenaga Gusti diharapkan bisa menjadi senjata di sayap kiri.

Yessoh sempat mengancam pada menit ke-73 lewat tendangan yang masih bisa ditepis Dede Sulaiman. Namun Persipura juga tak mengendurkan serangan.

Gawang PSMS kembali bobol pada menit ke-76. Umpan Lukas Mandowen diselesaikan Boaz Solossa dengan tendangan yang tak dapat dihalau Rohim. Bola sempat membentur bek PSMS sehingga arah bola sedikit berubah.

PSMS merespons cepat dua menit berselang. Dilshod memanfaatkan umpan tendangan sudut Gusti menjadi gol. Asa PSMS kembali hidup.

BACA JUGA
Ketum Persipura Minta PSSI Perbaiki Kualitas Wasit Indonesia

Namun Mutiara Hitam kembali membuyarkannya pada menit ke-80. Umpan silang Boaz dituntaskan dengan tandukan Hilton Moreira yang tak terkawal. Skor 3-1, menutup laga ini.(gk-72)

Susunan Pemain

PSMS Medan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

20 Abdul Rohim; 22 Amarzukih, 16 Muhamad Roby, 30 Dilshod Sharofetdinov, 28 Jajang Sukmara; 8 Abdul Aziz, 24 Legimin Raharjo, 53 Erwin Ramdani, 29 Suhandi; 17 Antoni Putro Nugroho, 11 Wilfried Yessoh

Cadangan: 18 Dhika Bayangkara, 6 Gusti Sandria, 7 Roni Fatahilah, 12 Wanda Syahputra, 5 Donni Dio Hasibuan, 98 Fredyan Wahyu Sugiyantoro, 9 Choiril Hidayat

Persipura Jayapura
Pelatih: Tony Ho (Caretaker)

27 Dede Sulaiman; 14 Boas Atururi, 32 Muhammad Tahir, 4 Ricardo Salampessy, 44 Yohanis Tjoe, 21 Yustinus Pae; 13 Ian Louis Kabes, 11 Imanuel Wanggai; 86 Boaz Solossa, 10 Hilton Moreira, 9 Marcel Sacramento

Cadangan: 1 Fitrul Dwi Rustapa, 29 Abdoulaye Youssouf Maiga, 28 Andri Ibo, 6 Elisa Yahya Basna, 23 Prisca Womsiwor, 33 Gunansar Mandowen, 7 Ronaldo Rubener Wanma

5/5 1 rating
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kabar Persipura