Latihan Tim Persipura di Stadion Mandala, Senin 19 Februari 2018.
Latihan Tim Persipura di Stadion Mandala, Senin 19 Februari 2018. (Foto: persipurapapua1963)

Pelatih Persipura Baru Hari ini Tiba di Jayapura

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Manajemen Persipura Jayapura mendatangkan pelatih baru yang akan mengarsiteki Boaz Salossa cs. Amilton Silva de Olivera, Pelatih asal Brasil tiba di Jayapura, Jumat (06/07) hari ini bersama dengan satu pemain asal Korea Selatan Yoo Soo Hyun.

Amilton sebelumnya pernah menangani Persipura U21 tahun 2014 (juara 3), dan jadi asisten Jacksen Tiago waktu di Timnas Indonesia.

Terkait kedatangannya, Ketua Umum Persipura mengatakan akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan administrasinya.

“Kita berharap dia bisa bantu tim kita untuk kembali meràih prestasi, saat ini Amilton belum langsung menangani tim karena kita harus bereskan dulu administrasi dan semua dokumen imigrasinya, jadi untuk saat ini tim masih ditangani Coach Tony Ho dan Osvaldo Lessa, nanti setelah semua beres kita langsung daftarkan Amilton.” Ungkap BTM melalui akun resmi instagram Tim Mutiara Hitam.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU
Amilton de Oliveira bersama pemain dan pelatih Persipura asal Brazil.
Amilton de Oliveira bersama pemain dan pelatih Persipura asal Brazil.

“Amilton sementara kita kontrak sampai akhir kompetisi, kita akan lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim berikut” Lanjut BTM.

Sementara itu, Kedatangan pemain Korea Selatan Yoo Soo Hyun akan menggantikan pemain sebelumnya Oh Joo-Ho yang sudah dipulangkan kembali ke negara asalnya karena tidak memenuhi kriteria komposisi tim.

“Kita masih fokus di Korea, kemungkinan besar kalau lancar besok pagi akan tiba dengan pelatih kepala dan agen mereka,” ungkap Media Officer Persipura, Bento Madubun usai memantau latihan Persipura di Stadion Mandala, Kamis (05/07/2018) pagi.

Sementara itu alasan dipulangkannya Oh Joo-Ho, Bento mengaku karakter pemain tersebut lebih ke center back, padahal tim saat ini membutuhkan gelandang bertahan.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Sekalipun dia bisa bermain didua posisi sebenarnya tidak masalah dan lebih bagus lagi kalau bisa center defender atau holding midfielder. Tetapi sayang nya tim pelatih masih butuh waktu yang lama untuk adaptasi,” katanya.

Selain itu, pemain asal Australia yang dikabarkan jalani trial, menolak untuk melakukannya setelah melakukan komunikasi lanjutan manajemen dengan pemain tersebut.

“Prosesnya agak rumit, komunikasi lebih lanjut tapi bersangkutan menolak untuk jalani trial, jadi tidak kita paksakan,” ujarnya.

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *