Persipura versus PSM Makassar berakhir Imbang

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Tim Persipura Jayapura terpaksa harus menerima skor imbang dengan satu poin pada laga versus PSM Makassar. Dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2018 Gojek bersama Bukalapak, Tim Mutiara Hitam dipaksa PSM Makassar bermain imbang 1-1, Senin (4/6) malam di Stadion Mandala, Jayapura.

Skor imbang mengakhiri laga setelah Persipura dan PSM saling serang sejak awal pertandingan. Namun kebuntuan dialami tanpa Gol Tambahan.

Tim PSM Makassar sempat mendapat peluang emas di babak pertama, namun tak berhasil cetak gol setelah bola sepakan Guy Junior didekat gawang. Sementara itu, serangan balasan melalui Marcel sacramento juga berhasil digagalkan.

Pertandingan sempat memanas pasca Hilton Moreira tergelak akibat benturan dengan kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Beberapa saat Hilton mendapat bantuan oksigen, sampai sementara ambulance masuk ke lapangan pada menit ke-40.

Laga berangsur normal setelah Hilton mulai bergerak dan melanjutkan pertandingan. Pemain asal Brazil ini akhirnya bisa melanjutkan pertandingan. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Persipura kembali menggencarkan serangan setelah peluit dimulainya babak kedua berbunyi. Namun usaha mentok.

Persipura hampir kebobolan usai Rizky Pelu melepaskan tendangan kaki kiri. Beruntung buat Mutiara Hitam bola kena tiang.

Percobaan Persipura lewat pemain pengganti Boaz Solossa juga tak berujung manis pada menit ke-73. Pun dengan Marcel Sacramento, di mana bola diamankan.

Wasit tak mengesahkan bola yang dimasukkan Marcel pada menit ke-76 sebagai gol. Sementara itu, bola sepakan Hilton Moreira diblok, sedangkan bola muntah yang disundul Gunansar Mandowen menyamping pada menit ke-78.

Mutiara Hitam terus mencoba. Persipura baru memecah kebuntuan pada menit ke-82.

Adalah Marcel Sacramento yang menjebol gawang PSM sekaligus membuat Persipura memimpin 1-0. Gol dibuat setelah mengecoh Steven Paulle. Bola sepakan sempat mengenai mistar dalam dan masuk.

Skor menjadi 1-1 setelah Abdul Rahman memaksimalkan umpan sepak pojok dengan kepala pada menit ke-87. Bola mengarah ke pojok atas dan tak bisa dihalau Dede Sulaiman.

Skor tersebut menutup pertandingan setelah upaya di sisa laga tak berhasil. Persipura pun harus puas berbagi angka.

Satu angka dari laga ini membuat Persipura mengoleksi 19 poin. Mutiara Hitam gagal memuncaki klasemen lagi. Sementara PSM Makassar mengumpulkan 21 angka.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *