Lepas Butler Persipura Siapkan Pelatih Baru

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – Persipura Jayapura membuat keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih Peter Butler sebagai pelatih kepala. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyebutkan pelatih asal Inggris harus meletakkan jabatannya imbas dari evaluasi manajemen.

Meski penampilan Persipura cukup bagus dan masih berada di lima besar, manajemen Mutiara Hitam menilai mantan pelatih Persiba Balikpapan ini gagal mendongkrak performa tim terutama laga tandang dimana mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

“Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan utk tdk lagi melanjutkan kerjasama dengan Peter Butler, kita berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda papua, kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa,” ujar Benhur.

“Apa yg kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyrakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif,” tambahnya.

Sementara untuk tugas pelatih sementara atau caretaker, Persipura menunjuk Tony Ho dan Alan Haviludin sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti.

Manajemen Persipura Jayapura juga datangkan lagi mantan pelatih Oswaldo Lessa untuk mengisi jajaran tim pelatih, setelah tim Mutiara Hitam mendepak Peter Butler.

Persipura putuskan untuk merekrut kembali Oswaldo Lessa guna memperkuat jajaran tim pelatih mereka, dengan pertimbangan Lessa sudah mengenal tim.

Persipura Jayapura proyeksikan Oswaldo Lessa menjadi asisten pelatih untuk pelatih kepala yang akan didatangkan dari Brasil.

Selain Lessa, manajemen Persipura juga datangkan Lydio Souza sebagai pelatih fisik. Mereka melengkapi tim kepelatihan yang untuk sementara ini dipegang Tony Ho setelah mereka mendepak Peter Butler.

“Kenapa kami memilih mereka kembali? Karena mereka sudah lama di Persipura. Sudah mengenal betul karakter para pemain kami,” tandas Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

“Kami berharap bisa tetap fokus dalam persiapan lanjutan Liga 1, setelah coach Oswaldo Lessa dan Lydio Souza kembali datng, plus pelatih kepala dari Brasil yang segera tiba,” tambah Benhur Tomi Mano, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Editor: Paul

 

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *