Asisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho

Tony Ho ikut kursus Lisensi Pro AFC

Diposting pada

JAYAPURA, INFOPERSIPURA.com – Asisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho, akan menjalani kursus lisensi Pro AFC yang diselenggarakan di Yogyakarta, 14 hingga 20 April 2018.

Dia mengaku sudah membicarakan hal itu dengan manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam. Tony pun mengakui Persipura sudah siapkan pengganti sementara untuk mendampingi pelatih kepala Peter Butler menangani tim.

“Persipura sudah siapkan pengganti selama saya ikut kursus, dari kalangan internal. Jadi, tetap ada yang bakal membantu coach Peter dan Alan (Haviludin-pelatih penjaga gawang) dalam latihan,” tutur Tony saat dihubungi, Selasa (10/4/2018).

Tony dipastikan tidak akan mendampingi Peter dalam memimpin skuad saat dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018).

“Saat tim berangkat ke Palembang tanggal 12 April nanti, saya sudah tidak ikut rombongan karena tanggal 13 April saya sudah harus di Yogya untuk mengurus keperluan administrasi dari kursus yang akan saya ikuti,” ucap dia.

“Tetapi saat pertandingan lawan Sriwijaya FC, tetap ada yang menggantikan peran saya, ya sosok pengganti itu. Meski mungkin tak bisa masuk bench, dan hanya membantu mengawasi tim bertanding dari tribune,” kata Tony.

Namun Tony tidak menjelaskan sosok yang dimaksud. Meski demikian, dia yakin sosok pengganti bakal membantu kinerja Peter untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Saya tahu ini berat, tetapi harus saya lakukan supaya ilmu dan wawasan yang saya miliki di dunia kepelatihan juga bertambah. Dalam kursus nanti bakal diberikan materi pembekalan mengenai sepak bola modern,” ucap dia.

Selain Tony, beberapa nama yang terdaftar bakal mengikuti kursus itu di antaranya Djadjang Nurdjaman (pelatih kepala PSMS Medan), Aji Santoso (Persela Lamongan), Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC), Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC), Widodo Cahyono Putro (Bali United), serta beberapa pelatih dari luar maupun dalam negeri.

5/5 1 rating
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *