Hilton dan Maiga terlihat ikut latihan bersama di stadion Mandala Jayapura
Hilton dan Maiga terlihat ikut latihan bersama di stadion Mandala Jayapura (foto: Galery_Persipura)

Persipura versus Sriwijaya FC, Pertemukan Hilton dan Beto

Diposting pada

PALEMBANG, INFOPERSIPUA.com –  Tim Persipura Jayapura tiba di Palembang pada kamis (12/04) pagi. Sebelumnya mereka menjalani beberapa kali latihan di Markas Persebaya Surabaya, Gelora Bung Tomo sejak hari minggu (09/04). Pertemuan Sriwijaya FC (SFC) dengan Persipura Jayapura di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (14/4/2018) pukul 15.30 WIB, akan menjadi panggung bagi dua sahabat lama, Alberto Goncalves dan Hilton Moreira. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil dan pernah membela klub yang sama.

Sebagai ujung tombak, kedua pemain tentu saja memiliki ambisi yang sama untuk mencetak gol ke gawang lawan dan membawa tim yang belanya meraih hasil maksimal. Sehingga bisa mendapatkan tambahan poin guna mengamankan posisi di klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Statistik menunjukkan, dari tiga laga sebelumnya, Hilton lebih beruntung karena sudah mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak satu gol saat Persipura mengalahkan PS TIRA 2-0 di laga pekan lalu. Sedangkan Beto belum berhasil menyumbangkan gol.

Bagi Beto, kemenangan atas Mutiara Hitam akan menjadi pelipur lara atas kekalahan sebelumnya dan sekaligus sebagai ajang kebangkitan bagi Laskar Wong Kito. Meski diakui tim asal Papua itu memiliki kenangan manis dalam karier sepak bolanya, mencetak gold an menang menjadi target.

BACA JUGA
Insiden Persipura vs Arema, Manu Wanggai Temui Hendro

“Saat ini saya adalah pemain SFC. Saya berharap, di pertandingan nanti bisa mencetak gol. Doakan saja. Yang saya butuhkan saat ini adalah dukungan dari suporter SFC,” kata pemain yang sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) ini.

Sebagai seorang penyerang, Beto selalu memiliki motivasi yang kuat untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Namun, berbagai kondisi dan keadaan di lapangan terkadang membuat gol yang terlihat mudah menjadi sulit untuk diciptakan.

“Kadang bola sangat mudah, tinggal tendang sedikit saja. Tapi, tidak bisa juga dilihat sesederhana itu karena saat bertanding semuanya menjadi berbeda. Ada pengaruh tekanan sehingga membuat semua ingin serba cepat, jadi terlihat terburu-buru,” terang Beto.

Namun, sambung eks pemain Persijap Jepara ini, meski belum berhasil mencetak gol, dia tidak kecewa asalkan tim bisa menang. Karena yang terpenting dari seorang striker adalah bagaimana usahanya untuk mencetak gol.

“Bagi saya tidak masalah saya tidak mencetak gol karena sebenarnya gol yang tercipta juga berkat umpan-umpan saya. Tapi secara pribadi, tentunya saya punya target untuk mencetak gol di setiap pertandingan,” ujar mantan pemain Persipura ini.

BACA JUGA
Insiden Persipura vs Arema, Manu Wanggai Temui Hendro

Hilton Akan Selebrasi?

Sama seperti Beto, Hilton juga datang ke Palembang dengan motivasi yang tinggi dan ingin membuktikan diri kepada manajemen klub dan pelatih bahwa dirinya belum habis dan keputusan melepasnya merupakan sebuah kesalahan. Dia sangat berhasrat mencetak gol dan mengantarkan tim asal Jayapura itu mencuri poin di Palembang.

Bahkan, dia tidak akan segan-segan melakukan selebrasi jika pada laga nanti berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam. “Saya akan merayakannya dengan rekan setim saya. Tapi, itu bukan untuk provokasi suporter karena saya menghormati mereka,” ungkap Hilton.

Eks pemain Persib ini menjelaskan, Liga 1 adalah kompetisi sepak bola profesional. Jadi berpindah klub merupakan hal yang biasa dan seorang pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk setiap tim yang dibela. “Saya terima kasih banyak kepada SFC karena selama beberapa tahun diberikan kesempatan membela mereka. Tapi, kami (Persipura) akan berhadapan dengan SFC. Saya tetap respect kepada SFC dan suporternya,” pungkas Hilton. (ARJA)

5/5 2 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *