Persipura pimpin Klasemen sementara Liga 1

Diposting pada

infopersipura.com – Tim Persipura Jayapura membuat kejutan pada awal kompetisi Liga 1 2018. Klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut memuncaki klasemen sementara karena hingga pekan ketiga, mereka belum terkalahkan dan dua kali meraih kemenangan.

Sejauh ini, hanya empat tim yang belum mengalami hasil negatif. Selain Persipura, ada Borneo FC yang menempati urutan kedua serta Bhayangkara FC dan Bali United, yang ada di posisi kelima dan keenam.

Namun, performa Persipura sangat mengesankan karena mereka selalu mencetak dua gol hingga berakhirnya pekan ketiga Liga 1 2018. Anak asuh Peter Butler meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan di kandang dan satu kali imbang.

Pencapaian Persipura ini terbilang mengejutkan karena tim kebanggaan publik Papua tersebut sempat dilanda masalah menjelang bergulirnya Liga 1 2018. Ini membuat mereka tidak ambil bagian dalam dua turnamen bergengsi sebelum kick-off Liga 1.

Persipura batal ikut Piala Presiden 2018 di mana gelar juara diraih Persija Jakarta. Boaz Solossa dkk juga tidak tampil dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim, yang diraih Sriwijaya FC.

Hanya satu ajang pramusim yang diikuti Persipura. Mereka tampil dalam laga uji coba bertajuk Surajaya Cup pada 8-14 Maret bersama Persela Lamongan, Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Meskipun demikian, Persipura justru menjelma sebagai tim yang matang pada awal Liga 1 musim ini. Tak ayal, Persipura menjadi sebuah tim yang diam-diam tetapi menakutkan.

Kehebatan Persipura saat ini tidak terlepas dari kematangan sang pelatih Peter Butler serta kekompakan kombinasi tua-muda di tubuh skuad.

5/5 2 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *