Lepas tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura ke Surabaya, Manajemen bersama PT. Freeport dan Bank papua adakan ibadah syukuran secara sederhana, senin (5/03) malam di cafe Be-One Jayapura.
Lepas tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura ke Surabaya, Manajemen bersama PT. Freeport dan Bank papua adakan ibadah syukuran secara sederhana, senin (5/03) malam di cafe Be-One Jayapura.

Persipura Masih Belum Terkalahkan di Liga 1

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com – JAYAPURA, Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan pekan 5 Liga 1 2018, Sabtu (21/4/2018).

Kemenangan ini memperkokoh Persipura di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 11 poin, dan menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah di Liga 1 2018 hingga lima pertandingan yang sudah dijalani.

Gol Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes menik 12 dan Marcel Silva Sacramento menit 20, sedangkan gol Mitra Kukar dicetak oleh Septian David Maulana pada menit 90.

Sejak babak pertama, Persipura langsung menekan pertahanan Mitra Kukar. Marcel Sacramento dan Hilton Moreira bergantian untuk mencetak gol.

Sayang, tim mutiara hitam julukan Persipura Jayapura harus kehilangan Ricardo Salampessy yang mengalami cedera sejak menit ke-10.

Ricardo Salampessy digantikan oleh pemain asal Mali Abdoulaye Maiga.

Usaha yang dibangun Persipura membuahkan hasil ketika laga memasuki menit ke-12. Tendangan bebas Ian Kabes merobek gawang Mitra Kukar yang dijaga Gerri Mandagi.

Penjaga gawang asal kota Manado itu kembali harus memungut bola dari gawangnya, setelah Marcel Sacramento berhasil menambah keunggulan Persipura pada menit ke-20. Penyerang asal Brasil itu sukses memanfaatkan tendangan sepak pojok dari Ian Kabes. Keunggulan 2-0 Persipura atas Mitra Kukar berakhir hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura yang mendapatkan peluang namun belum berhasil menambah pundi-pundi golnya. Alhasil, Mitra Kukar baru bisa mencetak gol ketika memasuki menit ke-90. Gol semata wayang Mitra Kukar dicetak oleh Septian David Maulana.

Sayangnya, gol pemain Timnas U-23 itu tidak mampu menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan atas Persipura dengan skor akhir 1-2.

Menuju Surabaya

Meski masih ada enam hari menuju pertandingan pekan keenam di kandang Arema FC, Persipura langsung bertolak lebih dulu melakukan pemusatan latihan di kota Surabaya.

“Tim langsung bertolak ke Surabaya untuk melakukan persiapan menghadapi Arema FC. Kita melakukan persiapan lebih dulu di Surabaya,” ujar media officer Persipura, Bento Madubun.

Persipura dipastikan tidak akan diperkuat Imanuel Wanggai dan Gunansar Mandowen. Imanuel Wanggai masih dalam proses pemulihan cedera, sementara Gunansar baru saja mendapatkan kartu merah saat menghadapi Mitra Kukar.
Sementara itu, dua pemain senior Persipura, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy akan tetap ada dalam skuat Mutiara Hitam untuk menghadapi Singo Edan yang tengah terpuruk di Liga 1 2018.

5/5 2 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *