Persiapan Hadapi Arema FC, Persipura Gelar Latihan di Surabaya

Diposting pada

INFOPERSIPURA.com, JAYAPURA – Tim Mutiara Hitam meneruskan tradisi sejak awal musim ini yakni selalu berangkat lebih awal saat melakoni laga tandang. Hanya selang sehari usai menjamu Mitra Kukar di Mandala dan menang dengan skor 2-1, Persipura sudah terbang ke Surabaya. Tim asuhan Peter Butler itu berangkat ke Surabaya pada Minggu (22/4) siang WIB.

Apakah laga berikutnya Persipura akan menghadapi Persebaya? Bukan. Boaz Solossa cs melakukan persiapan di Surabaya untuk menghadapi tuan rumah Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2018, Jumat (27/4).

Laga memang baru akan dihelat pada Jumat (27/4), tapi Persipura memang memiliki strategi yakni berangkat lebih cepat. Itu dimaksudkan untuk lebih maksimal dalam persiapan. Tim pelatih Persipura tak mau mengambil risiko apabila datang terlalu mepet, akan berakibat pada kelelahan para pemain.

Surabaya dipilih Persipura karena jarak dengan Malang cukup dekat. Mereka bisa lewat jalur darat untuk tiba di Malang dan tak perlu memakan waktu lama dalam perjalanan.

Sebelumnya Surabaya juga dipilih manajemen Persipura untuk mempersiapkan laga tandang melawan Sriwijaya FC. Sebelum pertandingan di Palembang itu, Persipura berlatih beberapa hari untuk menjalani laga tandang di pekan keempat lalu.

BACA JUGA
Jamu Persib Bandung, BTM Harap Persipura Raih Poin

Sebelumnya saat melawan tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin, para pemain Persipura diboyong ke Makassar, juga jauh sebelum hari pertandingan. Di Makassar mereka melakukan persiapan sebelum terbang ke Banjarmasin. Saat melawat ke Sriwijaya, Persipura juga lebih awal dan lebih dahulu berlatih di Surabaya. Hasilnya, Persipura tak pernah kalah dalam laga tandang.

Badai Cidera Pemain

Dalam tur pasukan tim Mutiara Hitam kali ini mengalami sedikit probel akibat beberapa pemain senior mengalami cidera. Pemain yang mengalami cidera diantaranya Immanuel Wanggai, Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Bukan hanya itu saja, masalah lain yang menerpa tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura itu, ialah ada beberapa pemain yang terkena hukuman kartu yang diberikan oleh wasit di pertandingan sebelumnya. Pemain yang terkena kartu antara lain Gunansar Papua Mandowen yang terkena kartu merah saat Persipura melawan tim Mitra Kukar dan juga bek asing Persipura yakni Abdolaye Maiga yang sudah terkena dua kartu kuning.

Menangapi situasi sulit yang dihadapi Persipura saat ini, ful bek kiri Persipura Boaz Atururi menangapinya dengan dingin dan tetap percaya kepada rekan – rekan setimnya yang lain .

BACA JUGA
Menang Tipis Atas Arema FC, Persipura Raih Poin

“Sepak bola itu , permainan tim. Jadi kita harus berikan suport dan kepercayaan buat pemain siapapun yang dipercayakan oleh pelatih yang akan tampil nanti. Pastinya kita harus fokus dan kosentrasi pada pertandingan nanti”, ujar Atururi kepada Galery Persipura melalui pesan WA.

Selain itu, mantan pesepak bola Perseru Serui dan Semen Pandang ini menjelaskan dirinya dan rekan – rekan setim sudah sangat siap ketika menantang Arema nanti.

“Kita ( pemain ) sudah pasti kerjakan apa yang menjadi bagian kita . Dan sepenuhnya kita serahkan semua sama Tuhan , kita yakin dan percaya Tuhan akan berperkara dalam setiap pertandingan yang kita jalani “, terang pemain yang lagi On Fair bersama Persipura ini.

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *