Peter Butler, Pelati Persipura Jayapura.
Peter Butler, Pelati Persipura Jayapura.

Kalahkan PS Tira, ini komentar Butler

Diposting pada

Infopersipura.com – Pelatih Kepala Tim Persipura Jayapura, Peter Butler memuji penampilan tim asuhannya terlebih para pemain mudanya yang tampil cukup agresif serta penuh percaya diri. Alhasil, Tim Mutiara Hitam berhasil memenangi laga melawan PS Tira dalam lanjutan pertandingan pekan ke-III Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Papua Sabtu (7/4/2018).

Butler mangakui jika satu di antara kunci kemenangan tim asuhannya atas PS Tira adalah penampilan pemain muda yang bekerja keras sepanjang pertandingan.

Kendati demikian hasil dari kerja keras serta ketajaman pemain muda Persipura, satu di antaranya bisa terlihat dari gol yang dicetak pemain muda, Gunansar Papua Mandowen. Selain itu satu gol tim Mutiara Hitam lainnya tercipta dari pemain asal Brazil, Hilton Moreira, pasa menit ke-15.

“Saya senang dengan pemain, bagaimana cara bermain, kerja keras yang mereka perlihatkan untuk mencetak gol. Mereka tampil percaya diri, terutama pemain muda. Dua pemain, Ronaldo dan Gunasar, diberi kesempatan dan saya senang karena ada di antara keduanya yang cetak gol dan mampu melakukan pressing. Mereka pemain muda yang percaya diri dan harus dibantu menambah jam terbang,” tutur Peter.

Meski puas atas hasil, Butler mengakui anak asuhnya tampil kurang bagus di babak kedua. Memasuki babak kedua, PS Tira beberapa kali buat merepotkan barisan pertahanan belakang Persipura dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Beruntung, penampilan kiper Tim Mutiara Hitam, Dede Sulaiman, tampil luar biasa yang berhasil mengahalau beberapa peluang Gol PS Tira.

“Babak kedua saya kecewa karena tim kesulitan, ditambah lawan terus menekan untuk mencetak gol. Pemain kehilangan fokus sehingga lawan bisa masuk ke pertahanan kami. Akan kami evaluasi pada latihan nanti,” imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

5/5 1 rating
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *