Peter Bulter Tidak Kecewa Hasil Pertandingan hadapi Persela Lamongan

Diposting pada

infopersipura.com – Pelatih kepala Tim Mutiara Hitam, Peter Butler tidak merasa kecewa seusai tim besutannya bermain dengan akhir imbang tanpa gol menghadapi Persela Lamongan pada laga Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/3) malam WIB.

Butler mengakui senang dengan performa pemain asuhannya, sekalipun banyak yang baru bergabung, dan sebagian besar berusia muda. Menurut pria asal Inggris ini, skuad baru perlu waktu untuk mencapai ketertinggalan dari tim Liga 1 lainnya.

Butler semalam telah menurunkan beberapa pemain muda, jebolan skuat Persipura U-19  yang menyandang status  juara Liga 1 U-19 musim lalu. Kendati demikian Butler yakin akan kemampuan Mutiara Hitam muda, bahwa ini adalah uji coba pertama.

“Banyak pemain tidak main, ini uji coba pertama. Saya senang dengan kerja keras pemain, banyak pemain muda, ada sekitar sepuluh hingga 12. Tetapi harus mengerti, ini uji coba. Kerja sama sudah bagus, mereka bersikap disiplin seperti yang saya mau. Tidak apa-apa meskipun tidak ada pemain bintang,” jelas Butler.

Selain itu, Butler juga menyampaikan bahwa dalam hadapi dua tim dari pertandingan lainnya akan menyiapkan tim dengan latihan.

“Saya rasa mereka perlu latihan fisik, karena sangat lain dengan pertandingan fisik seperti tadi. Kami masih ada dua pertandingan lagi. Hasil ini tidak penting, karena ini buat persiapan. Pemain baru berkumpul, saya tahu kami pasti akan menang, dan bikin banyak peluang jadi harus sabar.”

Hal senada diungkapkan Hilton Moreira. Bomber asal Brazil ini tampak hadir dengan balutan di kepala akibat cedera ini mengakui permainan Persipura sudah bagus. Hanya saja, mereka terkendala dengan penyelesaian akhir.

“Saya masih perlu waktu untuk beradaptasi lagi. Kami mengikuti instruksi pelatih, dan bermain dengan bagus, walau belum bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Saya yakin tim ini akan solid, dan bermain lebih baik,” imbuh Hilton.

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *