logo PSSI (Ist/infopersipura)

Kick Off Liga 1 2018 Mundur Sampai 25 Maret

Diposting pada

infopersipura.com – Penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2018 dipastikan mundur dari jadwal yang semula sudah disusun. Molornya jadwal kick off karena ada beberapa pertimbangan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa kick off Liga 1 akan digelar pada 10 Maret mendatang. Namun, PSSI melalui Plt Ketua Umum, Joko Driyono mengultimatum PT LIB agar menyelesaikan seluruh utang piutang sebelum kompetisi bergulir.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini PT LIB tak kunjung melunasi uang subsidi dan rating kepada klub-klub peserta Liga 1 2017. Padahal, kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia itu sudah berakhir sejak November lalu.

“Mundur atau maju kami harus siap dengan segala konsekuensi yang paling buruk karena PSSI sudah memberikan signal, dan itu perintah kepada PT LIB untuk jangan menjalankan komunikasi sebelum semua di setel di tahun lalu dan itu pasti akan kami jalankan,” ujar Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Jadi kalau ada pertanyaan media kemungkinan mundur atau tidak, saya bisa jawab iya karena kami masih fokus untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban kami yang belum diselesaikan musim lalu,” sambungnya.

Tigor menambahkan, kepastian jadwal kick-off akan ditentukan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 8 Maret mendatang. Jadwal kick off disebut-disebut bakal digelar menjadi tanggal 18 atau 25 Maret.

“Jadi setelah itu baru ketahuan, ada titik terang. Kira-kira kompetisi akan mulai kapan,” kata pria berusia 36 tahun ini.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“RUPS adalah aksi korporasi jadi harus dibedakan posisi kami sebagai LIB sebagai operator kompetisi, tapi LIB sebagai korporasi. Walaupun isi programnya adalah tentang kompetisi tapi itu hal berbeda. Tapi kami di situ akan pertanggungjawabkan semua hal termasuk masalah finansial,” tutupnya.

Source: BolaNet

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *