Jakajaya Friendly Game 2018

Friendly Game Jakajaya, Persela Vs Persipura

Diposting pada

infopersipura.com – Persipura Jayapura dan Persela Lamongan punya banyak kemiripan kondisi saat ini. Mereka sama-sama memiliki banyak pemain anyar yang masih belum bisa unjuk gigi dalam sebuah pertandingan.

Keduanya pun akan berjumpa dalam uji coba bertajuk Jakajaya Friendly Game di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (9/3/2018). Namun, Persela punya jalan yang sedikit berbeda.

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah sempat mengikuti Piala Presiden 2018 meski gagal lolos ke babak perempat final.

Sedangkan Tim Mutiara Hitam belum sekalipun tampil dalam turnamen maupun uji coba dengan tim selevel Liga 1 selama pramusim ini.

“Meskipun Persipura tidak ikut Piala Presiden, kita tahu mereka punya kualitas dengan pemain bagus. Mereka adalah tim kelas atas. Persela sejak gagal di piala presiden langsung fokus melakukan seleksi untuk persiapan Liga 1,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Sejauh ini, Persela sudah mulai memantapkan skuat yang mereka miliki. Terbaru, klub asuhan Aji Santoso itu telah memberi kontrak semusim untuk tiga pemain asing, Diego Assis, Loris Arnaud, dan Shohei Matsunaga.

Sebelumnya, bongkar pasang legiun impor sempat dilakukan oleh klub yang berdiri pada 1967 itu. Beberapa pemain seleksi silih berganti keluar masuk Surajaya. Bahkan, pemain asal Tajikistan, Fathullo Fathulloev ikut masuk daftar coret meski sudah diikat kontrak.

“Persiapan Persela Lamongan mulai agak lama juga. Jadi yang disiapkan oleh Coach Aji sudah lumayan. Dengan adanya uji coba ini, kami bisa memperbaiki kelemahan sebelum ke Liga 1. Kami sudah mengadakan uji coba lawan Perseru dan hasilnya juga lumayan skor imbang 1-1,” tambah Ragil.

Sementara itu, asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengaku timnya tidak memiliki target khusus di ajang ini. Dia ingin anak asuhnya semakin menjaga kekompakan dan kerja sama permainan.

“Kami tidak ada agenda apapun sebelumnya, tentu sudah sangat siap. Cuma permasalahan kami melihat pemain muda yang baru, mereka itu memerlukan suatu kompetisi. Saya tidak menjanjikan mereka main bagus. Tapi, melihat bagaimana perkembangan mereka,” ujar Tony.

Head to Head:

  • 06.10.2017 ISL Persipura 2 – 1 Persela
  • 14.06.2017 ISL Persela 0 – 1 Persipura
  • 01.10.2016 ISC Persipura 5 – 0 Persela
  • 23.05.2016 ISC Persela 0 – 1 Persipura
  • 29.10.2014 ISL Persela 1 – 4 Persipura

Bagaimana Prediksi Gol?

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *