Friendly Game Jakajaya, Boaz bawa Persipura Menang 1-0 atas Bhayangkara FC

Diposting pada

infopersipura.com – Tim Mutiara Hitam akhirnya menang 1-0 atas Bhayangkara FC dalam laga Friendly Game Jawa Kalimantan Jayapura (JAKAJAYA), yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 11 Maret 2018. Gol tunggal tersebut dicetak Boaz Salosa saat injury time.

Dalam laga tadi berlangsung dengan cukup menegangkan sebab para pemain Bhayangkara beberapa kali berkesempatan menciptakan gol. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tim ini tidak berhasil menciptakan gol hingga pertandingan usai.

Pada akhir laga menit ke-70, Vendry Mofu hampir saja mencetak gol setelah membawa bola dari tengah lapangan. Namun tendangan tersebuh masih bisa dihalau dan berhasil ditangkap kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

Peter Bulter pada starting awal mencoba dengan skema 4-3-3. Di lini depan ada Friska Womsiwor dipasangkan bersama Hilton Moreira dan Marcel Sacramento, dibantu di lini samping kiri kanan oleh Ian kabes, M.Tahir serta G.Mandowen. Di Posisi belakang ada bomber senior Ricardo Salampessy dan Yohanis Tjoe, dengan penjaga gawang Dede Sulaiman.

Atas hasil tadi pelatih kepala Tim Mutiara Hitam, Peter Betler, mengaku puas dengan permainan tim asuhannya saat mengalahkan Bhayangkara FC. Skema permainan di lapangan dia anggap sesuai dengan instruksi.

“Tidak hanya Boaz, beberapa pemain kami sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan akhirnya bisa memaksimalkan hasil,” ucap arsitek asal Inggris.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara, Simon Mcmanamey mengakui jika permainan anak asuhnya ini sudah cukup bagus dari menit pertama sampai akhir.

“Namun pada 30 detik terakhir pemain kami seakan kehilangan konsentrasi dan akhirnya terciptalah gol di akhir pertandingan itu,” ujarnya kepada awak media.

Simon akui cukup puas dengan permainan kali ini. Sebab, menurutnya skema permainan ini diterapkan dalam liga, dia optimistis akan mendapatkan poin penuh mengingat skema yang dilakukan sudah berjalan sesuai dengan rencana.

“Termasuk juga adanya rencana penambahan pemain depan asing yang akan didatangkan pada liga mendatang,” katanya.

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *