Peter Bulter, Pelatih Kepala Persipura Jayapura
Peter Bulter, Pelatih Kepala Persipura Jayapura. (Foto: Galery Persipura)

Butler Puas atas Kemenangan, tapi tetap akan Evaluasi Tim

Diposting pada

infopersipura.com – Pelatih kepala Persipura Jayapusa, Peter Butler mengaku puas dengan kinerja para pemain asuhannnya usai mengalahkan Barito Putera 3-1, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (14/3/2018) sore.

Pelatih asal Inggris itu menyampaikan bahwa untuk meraih hasil dua kali menang dan satu kali imbang melawan tim Liga 1 di Friendly Game Jakajaya 2018, dirinya mempersiapkan dengan durasi waktu enam minggu, tanpa mengikuti Piala Presiden dan turnamen lainnya.

Terbilang terlambat dan tertinggal dari tim lain namun ini sudah membuatnya puas.

“Kami banyak kerja baik saat latihan maupun di ruang meeting. Kami lakukan evaluasi kerja dalam latihan tentang banyak hal. Dan saya senang sekali, permainan mereka naik setiap waktunya,” kata Peter Butler usai pertandingan, Rabu (14/3/2018) petang.

Tak hanya puas, Peter juga menyatakan timnya telah siap menjalani Liga 1, setelah menjalani tiga laga ujicoba di Jakajaya.

Karena seperti diketahui secara grade hasil pertandingan Persipura mengalami peningkatan, saat melawan Persela Lamongan, Jumat (9/3/2018) lalu, Boaz Salossa meraih hasil imbang 0-0, kemudian pada pertandingan kedua Persipura berhasil mengalahkan Bhayangkara dengan skor 1-0 dan pada laga terakhir ini mereka menang 3-1.

“Saya rasa percaya diri para pemain akan naik. Secara permainan juga sudah nampak bagus, fisik mereka baik. Mudah-mudahan disisa waktu ini tim bisa maksimal, karena sekarang saya pastikan secara persiapan kami sudah 80 persen siap,” ujarnya.

Sementara saat ditanya soal strategi yang diterapkan pada laga ini, Peter mengaku melakukan rotasi pemain karena tak ingin pemainnya mengalami kecapekan dan juga kolaborasi pemain muda serta pemain senior.

“Yang penting semua pemain tampil kerja keras itu yang penting, dicampur kolaborasi pemain muda dan senior,” jelas Peter.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *