Boaz dan Ronaldo bawa Persipura tekuk Persela Lamongan

Diposting pada

Infopersipura.com – Tim Mutiara Hitam berhasil menundukan Persela Lamongan 2-1 pada pekan pertama Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/03/2018).

Babak pertama Persipura unggul terlebih dulu setelah Boaz berhasil menjebol gawang Persela pada menit ke-26, sebelum disamakan Sugeng Efendi pada menit ke-60. Kemenangan tim akhirnya ini ditentukan oleh pemain muda Persipura, Ronaldo Wanma pada menit ke-75.

Persipura lebih banyak melakukan serangan sejak peluit kick-off berbunyi. Mereka lebih mengandalkan kedua sayap untuk menerobos pertahanan tim tamu.

Sementara itu, tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, memilih bermain menunggu di area pertahanan. Mereka lebih mengandalkan serangan balik.

Persipura langsung memainkan dua striker barunya, Marcel Sacramento dan Hilton Moreira. Begitu pula dengan pelatih Persela, Aji Santoso, yang menurunkan empat pemain asing termasuk mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Boaz memecah kebuntuan Persipura pada menit ke-26. Ini menjadi gol pembuka Liga 1 2018 karena pada pertandingan pertama antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Persela bermain lebih berani menekan pertahanan Persipura. Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-60 melalui sontekan pemain pengganti Sugeng Efendi, yang masuk pada pada menit ke-58 menggantikan Fahmi Al Ayyubi.

Setelah dikejutkan gol dari Persela, Persipura meningkatkan serangan. Alhasil, 15 menit kemudian mereka kembali unggul melalui gol pemain muda Ronaldo Wanma.

Ronaldo Wanma dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang, setelah kiper Persela M Ridwan tidak sempurna mengantisipasi tendangan pojok.

Hasil 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini Persipura untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi tiga poin.

Susunan pemain

Persipura Jayapura:
27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 44-Yohanis T, 29-Aboulaye Maiga, 18-David Rumakiek; 32-M. Tahir, 13-Ian L. Kabes, 33-Gunansar; 10-H. Moreira, 9-Marcel Sacramento, 86-Boaz Solossa (C)

Pelatih: Peter Butler

Persela Lamongan:
21-M.Ridwan; 14-Birrul Walidan (C), 31-Jodi Kustiawan, 28-Arif Satria, 25-Syamsul Arifin; 8-Syahroni, 88-Diego Assis, 18-Shohei Matsunaga; 10-Guntur Triaji, 9-Lorris Arnaud, 77-Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Aji Santoso

___________
Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *