Bank Papua dan Persipura Jayapura teken MoU - infopersipuracom
Bank Papua dan Persipura Jayapura teken MoU - (IST/infopersipuracom)

Bank Papua dan Persipura Jayapura teken MoU

Diposting pada

infopersipura.com – Manajemen Persipura resmi telah menandantangi memorandum of understanding (MoU) sponsorship dengan Bank Papua. Bank Papua sudah kucurkan dana sponsorship ke Persipura di musim kompetisi Liga Indonesia. Bank plat merah itu mengeluarkan uang sebesar Rp 8,5 miliar untuk club yang dijuluki Mutiara Hitam.

Sebelumnya Persipura juga telah teken MoU sponsorship dengan PT.Freeport Indonesia di Timika, 03/03/2018.

“Kami akan gunakan dengan sebaik-baiknya sampai selesai kompetisi dan berusaha mencari sponsor lain yang ingin bantu Persipura,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano seusai penanda tanganan kerja sama dengan BPD Papua, .

Mano menyebutkan, Persipura membutuhkan dana sekitar Rp 30 miliar pada satu musim kompetisi. “Sedangkan belum optimalnya dana yang dibutuhkan menyebabkan Persipura akan meminimalisir pengeluaran sesuai dengan dana yang dimiliki,” kata Mano, menambahkan.

Menurut dia, minimnya anggaran disiasati dengan meminimalisir dan menata secara baik hingga akhir kompetisi. Ia menyebutkan biaya penginapan ditekan menggunakan hotel bintang satu, atau beda dengan musim sebelumnya, begitu pula akomodasi akan dikurangi.

Tercatat saat ini Persipura punya kurang lebih 29 pemain yang sudah melakukan penandatanganan kontrak bersama Manajeman. Mereka akan main di Liga I Indonesia mulai 23 Maret, sedangkan Persipura akan menjadi tuan rumah melawan Lamongan tanggal 25 Maret mendatang.

BTM sebutan akrabnya Benhur Tommy Mano, mengaku launching club yang ia kelola dilakukan dengan sederhana tanpa menghamburkan dana besar.

“Kami sudah launching di Freeport dan sekarang ini di Bank Papua,” katanya.

setelah sebelumnya secara lisan sudah mencapai kesepakatan, Tomi Mano menyatakan, pihaknya akan tunduk dan taat pada kesepakatan yang telah terjalin.

“Kami juga membuka peluang sebesar-besarnya agar kami dapat di audit atas dana yang kami terima. Kami juga terbuka jika ada hal-hal yang tidak kami penuhi agar dapat ditegur, dan kami bisa menindak tegas anak buah saya jika tidak mentaatinya,” tegas Tomi Mano.

Sedangkan direktur utama Bank Papua F Zendrato mengatakan, pada prinsipnya mereka mendukung Persipura, karena dari sisi bisnis nama Persipura sudah dikenal di seluruh Indonesia sebagai sebuah tim besar.

“Di dalam bisnis, kalau kami tidak dikenal, tidak ada yang mencari kami. Kerjasama dengan Persipura cukup memberikan manfaat dan nilai yang baik bagi Bank Papua. Semoga tim ini menjadi juara, dan nama Bank Papua tambah dikenal,” ucap Zendrato.

“Sebagaimana kebanggan Papua dengan terkenal di Liga I nama Bank Papua juga ikut terkenal. Disamping itu data yang ada kerja sama dengan Persipura membawa dampak kita mendapatkan DPK,” kata Zendarto.

Ia mengakui Persipura Jayapura merupakan kesebelasan yang tak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Papua, tetapi juga Papua Barat.(*)

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *