Ujicoba Versus PS AD, Persipura Borong 4 Gol

Diposting pada

Infopersipura.com – Sebagai bahan untuk mengevaluasi hasil latihan yang diberikan kepada para pemain Persipura selama beberapa pekan ini, Pelatih Peter Butler melakukan uji coba pemainnya menghadapi Tim PS AD di Stadion Mandala, Senin (26/2).

Meski menang 4-1, namun Peter Butler mengaku Persipura masih butuh beberapa kali uji coba lagi untuk mematangkan persiapan menjelang Liga I dan Piala Indonesia tahun ini.

Dalam laga uji coba menghadapi PS AD ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan memang berhasil mengalahkan lawannya dengan skor akhir 4-1. Empat gol Persipura dicetak oleh Marcel Sacramento, Marcel Kararbo, Daniel Asmuruf dan Ronaldo.

Laga uji coba pertama ini berjalan selama tiga babak, dimana pelatih Peter Butler ingin melihat kemampuan pemainnya secara keseluruhan. “Ya ini laga uji coba perdana tim, saya ingin melihat teknik bermain para pemain setelah mereka cukup lama menjalani latihan,”ungkap Pelatih Peter Butler ketika ditemui usai pertandingan.

Butler mengaku sudah memiliki bayangan pemain untuk mengisi skuad utama tim Persipura musim ini. Hanya saja ia masih perlu melihat kemampuan para pemainnya secara terus menerus.

Pelatih asal Inggris ini, hingga kini belum puas secara keseluruhan peforma para pemainnya, sehingga dia masih butuh banyak uji coba lagi ke depan sebelum timnya turun di kompetisi resmi nanti.

“Uji coba ini bagus, walaupun dengan tim lokal saja, tetapi saya melihat semangat lawan dan juga pemain Persipura sangat terlihat sekali, hanya saja tentu masih butuh banyak uji coba lagi ke depan sebelum menentukan skuad utama Persipura musim ini,” tutur Butler.

Butler menyampaikan, sebetulnya kerangka tim sudah 98 persen ada dalam bayangannya kini, Hanya saja saat ini ada beberapa pemain muda dan pemain senior dalam proses seleksi.

“Saya tidak bisa putuskan dalam satu kali uji coba ini, tetapi butuh beberapa uji coba lagi ke depan untuk melihat kualitas pemain.” ungkapnya.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *