Latihan Tim Persipura yang dipimpin lansung Peter Bulter (21 Februari 2018)
Latihan Tim Persipura yang dipimpin lansung Peter Bulter (21/02/2018) (Foto: GP)

Uji Coba Kombinasi Boaz, Hilton dan Marcel

Diposting pada

Infopersipura.com – JAYAPUA – Tim Persipura terus mematangkan persiapan jelang liga 1 2018. Sudah hampir tiga pekan, latihan telah digelar yang dipimpin dan diawasi lansung oleh pelatih kepala, Peter Butler. Salah satunya adalah dengan melakukan pertandingan uji coba tim.

Dalam pertandingan uji coba tim internal pada kamis sore (22/02/2018), nampak terlihat Boaz Solossa “Boci” diduetkan dengan Marcel Sacramento dan Hilton Moreira.

Pertandingan uji coba ini oleh pelatih Bulter dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Hijau Stabilo dan Tim Orange. Boaz dan dua pemain Brazil masuk dalam tim Hijau Stabilo sementara itu beberapa pemain muda mendominasi tim Orange.

Di lini depan tim Orange ada Ronaldo Wanma, Gunansar Mandowen, Elisa Basna, Maurits Hamadi dan Papua Komboy, yang nampak terlihat bergantian mengisi posisinya. Sementara di tim Hijau Stabilo, Boci dan duo samba bertahan di lini depan.

Laga uji coba ini nampak seru dengan aroma semangat pemain muda yang menggebu-gebu. Gol pertama dibuka dari tim Orange yang juga pemain muda Persipura, Ronaldo Wanma. Tak berselang lama, kapten Persipura Boaz Solossa berhasil membalas dengan menjebol gawang tim Orange.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Sementara itu, sang pelatih kepala tim Mutiara Hitam, Peter Butler terlihat serius mengamati jalannya laga uji coba ini dari atas tribun utama Stadion Mandala.

Memasuki babak kedua, laga makin menarik dengan saling beradu strategi masing-masing tim dengan sesekali serangan mendadak maupun bertahan. Pada sesi kedua ini tim Orange berhasil terlebih dahulu menjebol gawang tim Hijau Stabilo, gol tersebut ditorehkan oleh penyerang muda, Gunansar Papua Mandowen. Tak berselang lama gol disusul oleh pemain muda lainnya, Maurits Hamadi.

Jelang akhir laga uji coba internal, Marcel Sacramento yang berkostum hijau Stabilo menutup dengan tendangan yang berhasil menjebol gawang pasukan Orange.

Seusai laga pelatih mengakui senang dengan perkembangan para pemain muda yang terus menunjukan kualitasnya.

“sore ini saya senang para pemain muda tunjuk kualitas dan bermain bagus”, akui Peter saat perjalanan menuju Hotel usai game internal.

Peter dari awal memulai pekerjaan sebagai pelatih kepala Persipura sangat menyukai para pemain muda saat seleksi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Ia berharap para pemain muda yang saat ini sedang berlatih di tim Persipura terus “berevolusi” dalam segi permainan dan juga disiplin.

“saya harap mereka bisa menjadi lebih baik dan terus lebih baik dalam segi permainan, disiplin dan tadi mereka tunjukan itu”, harap peter.

Sementara itu, untuk ketiga pemain asing yakni, Maiga, Hilton dan Marcel masih dalam pengawasan dan tahap evaluasi Peter Bulter.

“Ketiga pemain ini akan di lihat , tiga bulan kedepan. Terutama untuk pemain yang posisinya sebagai striker. Kalau mereka menunjukan kualitas bisa mencetak gol 3, 4 dan 5 di kompetisi akan di pertahankan. Namun bila tidak sesuai kami akan mencari pemain asing lain. Saya di sini ada punya rencana”, tegas Peter Butller pada latihan hari rabu (21/02/2018), di  Stadion Mandala Jayapura.

Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *