Pelatih kepala Persipura, Peter Butler didampingi pelatih kiper Alan Havilludin di Stadion Mandala, Jayapura (05/02/2018) (Foto: Galery Persipura)
Pelatih kepala Persipura, Peter Butler didampingi pelatih kiper Alan Havilludin di Stadion Mandala, Jayapura (05/02/2018) (Foto: Galery Persipura)

Tiga Pemain Asing Masih Dalam Tahap Evaluasi Pelatih

Diposting pada

Infopersipura.com – GP – JAYAPURA – Sudah memasuki tiga pekan lamanya Peter Butller menangani pungawa tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, dalam latihan yang di gelar di Kota Jayapura.

Latihan fisik, Game dan Fitnes kini sedang jadi menu utama Boaz Solossa dan kawan – kawan yang sesekali latihan di atas pasir di pantai Hamadi, Kota Jayapura. Peter Butler juga mengakui tim asuhannya sedang jalani latihan yang keras untuk persiapan yang lebih baik .

” Ya, pemain terus kerja keras menjadi lebih fokus, bagus dan kita campur semua. Karena ada banyak pemain disini ikut seleksi, harus adil kepada semua pemain yang ikut. Karena anda sudah tahu Persipura hilang banyak pemain, dan tidak bisa ganti pemain dengan pemain dari luar karena adaptasi lambat”, ungkap Peter Butller, Rabu (21/02/2018) sore kemarin di Stadion Mandala, usai latihan tim Persipura .

Saat disinggung mengenai perkembangan tiga pemain asing yang baru bergabung dengan Persipura, yakni Maiga, Hilton Morera dan Marcel Sacramento. Menurut Pelatih asal Inggris itu, ketiga pemain asing ini tetap menjadi tangung jawabnya dan sudah pasti mereka di evaluasi dalam latihan.

“Saya evaluasi mereka. Saya bicara sama pengurus Marcel, Hilton dan Maiga mereka cukup bagus untuk Persipura”, terang Butller lagi.

Namun Peter Butller menyampaikan bahwa ketiga pemain asing Persipura ini tetap dalam pengawasannya dalam waktu tiga bulan kedepan.

“Ketiga pemain ini akan di lihat , tiga bulan kedepan. Terutama untuk pemain yang posisinya sebagai striker. Kalau mereka menunjukan kualitas bisa mencetak gol 3, 4 dan 5 di kompetisi akan di pertahankan. Namun bila tidak sesuai kami akan mencari pemain asing lain. Saya di sini ada punya rencana”, tegas Peter Butller.

_________
Laporan: GP
Editor: Paul

 

 

 

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *