BTM didampingi pelatih kepala, Peter Butler di Stadion Mandala.
BTM didampingi pelatih kepala, Peter Butler di Stadion Mandala. (Foto: IST/IP)

Jelang Liga 1 2018, Persipura Masih Buru Satu Pemain Asia

Diposting pada

Infopersipura.com – Setelah berhasil mendaratkan tiga pemain asing di Jayapura, Persipura masih memburu satu pemain asia lainnya. Hal ini merupakan sesuai dengan ketentuan regulasi liga 1 2018 yang telah diedarkan operator liga, PT.Liga Indonesia Baru (LIB).

Pencarian pemain Asia ini dikonfirmasikan manajemen melalui ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) di Jayapura.

“Kita masih melakukan pendekatan dengan pemain incarannya,” ujarnya kepada awak media di kantor Walikota Jayapura, Entrop, Kamis (22/2/18).

Sebelumnya persipura juga telah memulangkan salah satu pemain asal senegal, Pape Ndaw. Terkait itu BTM telah menyampaikan bahwa pemulangannya tidak hanya soal regulasi tetapi juga kalah bersaing dengan pemain asli Papua.

Selepas Pape, manajemen telah mendatangkan pemain Afrika lainnya dari negara Mali, Abdoulaye Youssauf Maiga yang sebelumnya membela Sriwijaya FC. Kemudian disusul dengan Hilton Moreira yang sempat se-rekan tim di Laskar Wong Kito.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Jelang sepekan kedatangan dua pemain asing ini, Manajemen juga mendatangkan pemain asal Brazil Marcel Sacramento Da Silva.

Kedudukan pemain asing dalam regulasi baru liga 1 2018 kian ketat. Walaupun PT.LIB telah menghapus  Marquee Player tetapi masih memberlakukan administrasi 3+1. Tiap klub hanya mendapat jatah hanya tiga orang pemain asing, sedangkan satu posisi pemain Asia wajib dari negara-negara anggota The Asian Football Confederation (AFC).

Persipura akan menjadi salah satu peserta penantang juara Liga I yang rencananya akan bergulir 10 Maret 2018 mendatang.  BTM mengatakan bahwa pelatih kepala Mutiara Hitam, Peter Butler masih melakukan seleksi pemain, kemudian nantinya akan diseleksi menjadi 30 pemain dalam skuad utama.

“Persipura sudah siap berlaga di kompetisi liga I maupun piala Indonesia,” ujar Tomi Mano kepada wartawan di ruang kerjanya, .

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Tomi Mano menilai Boaz dkk sudah siap bersaing dengan kontestan lainya di Liga 1. Meski saat ini banyak pemain pilar yang keluar. Tapi banyak juga pemain baru yang punya talenta luar biasa.

“Anak-anak sudah siap, kita siap bersaing menjadi juara liga. Komposisi pemain sudah sangat bagus,” urainya.

Saat disinggung soal rencana pemusatan latihan ke Batu Malang, Mano menyatakan masih menunggu pencairan anggaran dari PT Freeport Indonesia.

“Kita dalam waktu dekat sudah bertolak ke malang untuk pemusatan latihan di kota apel itu,” tutupnya.

Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *