Persipura Datangkan Kiper Ganti Posisi Yoo Jae Hoon

Diposting pada

Infopersipura.com – Pasca kiper Persipura bernomor punggung 1 sebelumnya yaitu Yoo Jae Hoon resmi ke Mitra Kukar, menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi pelatih kiper Persipura dan manajemen untuk memilah siapa yang pantas menggantikannya.

Pilihan tersebut jatuh ke Kiper Eks PSS Sleman yakni Tri Hamdani Goentoro yang pagi tadi sudah bergabung dalam sesi latihan rutin Persipura Jayapura di stadion mandala.

Dengan pengalaman yang cukup menjadi bahan penting bagi Alan Haviluddin, pelatih Kiper Persipura. Saat ini tim Mutiara Hitam hanya memiliki satu kiper senior yakni Dede Sulaiman, usai ditinggal pergi oleh kiper asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon yang merapat ke Mitra Kukar.

“ia, saya di panggil sama om Alan untuk bergabung di Persipura dan saat itu saya tidak menyangka,” terang Tri saat di Hotel Yasmin usai latihan.

Pria berumur 24 tahun kelahiran Palembang ini juga mempunyai penilaian tersendiri terhadap tim Persipura.

Pada awal 2014, Ia promosi ke tim utama Sriwijaya. Ia juga merupakan Kiper utama Sriwijaya FC U-21. Pada awal musim 2017, Try Hamdani Goentara berlabuh ke PSS Sleman Liga 2 / Divisi Utama Liga Indonesia (Liga Kasta ke 2 di Indonesia).

Latihan Tim Persipura di Stadion Mandala, Senin 19 Februari 2018.
Latihan Tim Persipura di Stadion Mandala, Senin 19 Februari 2018. (Foto: persipurapapua1963)

Posisi kiper sebelumnya ditempati oleh pria asal Korea, Yoo Jae Hoon. Kini Yoo telah berseragam Mitra Kukar, Yoo telah membela Persipura sejak 2010. Untuk akhiri kebersamaan di Persipura Yoo dikabarkan telah berpamitan dengan manajemen Persipura.

“Saya ucapkan banyak trima kasih kepada Ketua umum dan Pak Menejer & ibu menejer, Official, Pelatih,para Pemain dan Suporter beserta seluruh masyarakat Papua. Sebelumnya ijinkan saya menyampaikan mohon maaf untuk kepindahan saya ke klub lain, keputusan ini memang sangat berat buat saya karena enam musim saya membela klub ini,” tulis Yoo Jae-Hoon di akun Instragramnya.

“Ini bukan saya sudah tidak cinta Persipura atau Masyarakat Papua dan saya berharap hubungan kita sebagai keluarga tetap terjaga. Saya juga berdoa semoga Persipura tetap berjaya di persepakbolaan Indonesia,” tambahnya.

Pada 2015, Yoo sempat berseragam Bali United, Kemudian pada 2016, ia kembali ke Mutiara Hitam. Yoo Jae-Hoon meraih dua gelar juara Indonesia Super League 2010/2011 dan 2013.

Laporan: S.A Paembonan
Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *