Latihan tim Persipura Jayapura selasa (27/02) sore di Stadion Mandala. (persipurapapua1963)
Latihan tim Persipura Jayapura selasa (27/02) sore di Stadion Mandala. (persipurapapua1963)

Pemain Persipura Jalani Medical Chek Up hari ini

Diposting pada

Infopersipura.com Setelah beberapa pekan fokus pada latihan yang sekaligus juga seleksi, Tim Mutiara mulai merambah ke persiapan lainnya, salah satunya adalah dengan melakukan tes kesehatan bagi semua pemain.

Rabu (28/02) pagi di salah satu laboratorium klinik Jayapura, tim Persipura Jayapura telah lakukan medical check up.

Dokter tim Persipura Agustinus Heatubun menuturkan pemeriksaan tersebut menjadi syarat kelengkapan data diri bagi setiap pemain yang ikut dalam kompetisi liga 2018 nanti.

“dari pemeriksaan ini kita akan lampirkan hasil pemeriksaan setiap pemain dan bisa di ketahui pemain tersebut bisa ikut atau tidak karena ada form yang akan di isi dan mereka layak ikut atau tidak” tutur dokter tim di klinik tadi.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Medical Chek Up tadi meliputi pengambilan sampel darah, pengambilan urin, pemeriksaan denyut jantung dan rontgen bagian dada.

MCU merupakan pemeriksaan yang harus dilakukan secara berkala sehingga jika ditemukan adanya penyakit di dalam tubuh, dapat dideteksi sejak dini. MCU merupakan salah satu prasyarat pemain bola profesional di Liga 1, untuk memastikan riwayat sakit maupun penyakit berbahaya lainnya.

Hal ini sesuai peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Permenakertrans) yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan pegawainya. Pemeriksaan ini merupakan persiapan tahap serius sebelum teken kontrak full dari manajemen kepada skuad Mutiara Hitam.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *