salah satu pemain asing asal Senegal Pape Abdoulaye N’daw terlihat ikut latihan perdana (Foto: Galeri Persipura).

Latihan Perdana Persipura Gunakan Jersey Buatan Specs

Diposting pada

Tim Mutiara Hitam “Persipura Jayapura”, gelar latihan perdana pada Senin ( 5/02/2018 ) sore tadi di Stadion Mandala Jayapura. Dalam latihan ini terlihat beberapa pemain senior skuad Persipura, bersama para pemain hasil seleksi.

Dalam latihan ini tim Persipura terlihat berbeda dari yang biasanya, tempak dengan seragam hitam dengan atas garis-garis merah dan tampak depan terlihat logo specs.

Baca Juga: Ini Nama-Nama Pemain Senior Persipura di Musim 2018

Specs sendiri merupakan salah satu brach olahraga yang populer di Indonesia, dan sudah sejak lama menjadi sponsor kortum maupun sepatu tim persipura. Specs merupakan sebuah perusahaan sepatu asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan olahraga lainnya. Perusahaan ini juga dikenal karena sering menjadi sponsor pemain maupun klub sepak bola di Indonesia.

Dari latihan sore tadi terlihat salah satu pemain asing asal Senegal yang didatangkan manajemen, Pape Abdoulaye N’daw. Ini awal bahwa manajemen telah memastikan bahwa pemain yang juga sempat membela timnas senegal ini akan bertarung untuk persipura pada musim 2018 ini. Selain itu Persipura juga masih memiliki dua slot pemain asing, satu asing dan satu dari asia.

Baca Juga: Persipura Datangkan Pemain Timnas Senegal

Latihan ini dipimpin langsung oleh coach peter Butler. Dan juga sesi ini adalah seebagai seleksi lanjutan yang sebelumnya telah digelar pada pekan kemarin. Hasil dari latihan ini, pemain seleksi akan di tentukan minggu depan. Siapa yang bertahan, dan siapa yang dilepas oleh pelatih kepala Persipura, Peter Butller.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU
Ian Kabes, salah satu pemain senior Persipura terlihat di sesi latihan perdana ini (Foto: Galery Persipura)
Ian Kabes, salah satu pemain senior Persipura terlihat di sesi latihan perdana ini (Foto: Galery Persipura)

Persiapan tim Persipura menghadapi Liga 1 2018 memang agak lambat, namun manajemen telah berupaya untuk tetap ikut liga 1 musim 2018. Gara-gara persoalan finansial Persipura absen di ajang pramusim Piala Presiden 2018. Kini Persipura telah mendapatkan sponsor dari Bank Papua dan Freeport Indonesia dengan total dana mencapai 17 Miliar.

Pada latihan perdana Persipura sore kemarin di Stadion Mandala Jayapura, nampak pelatih kiper Persipura musim lalu, yakni Alan Havilludin yang baru mendampingi pelatih kepala Peter Butler di tengah lapangan. Sambil sesekali diskusi kecil-kecil dalam memberi materi latihan fisik

Sedangkan untuk Toni Hoo kandidat asisten pelatih tim Mutiara Hitam di kompetisi Liga1 2018 yang telah ditetapkan mendampingi pelatih kepala, belum nampak pada sesi latihan perdana Persipura. Tim persipura sore besok, Selasa (06/02/2018) akan kembali mengelar latihan di tempat biasa Stadion Mandala, setelah pagi tadi mengelar latihan fisik di pantai Hamadi Jayapura .

Sekedar mengetahui Toni Hoo sendiri tidak asing lagi untuk tim Persipura. Sebelumnya ia pernah bersama Boaz Solossa dkk di 2016 lalu mendampingi Alfredo Vera membawa Persipura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Sementara itu, Media Oficial Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengatakan, ada beberapa pemain Papua yang bermain di klub luar juga dalam pantauan pelatih dan manajemen Persipura. Hanya saja, hingga saat ini belum ada kesepakan antara pemain dan manajemen.

“ada beberapa pemain seperti Elvis Herewan, Boaz Ataruri, Viktor Pae, mereka juga akan ikut seleksi bersama pemain lain,” ujarnya.

Baca Juga: Manajemen Umumkan Pemain Hasil Seleksi

Di ajang seleksi ini, Pelatih Piter Butler akan menentukan pemain-pemain yang akan direkrut untuk bergabung dengan tim Persipura. Oleh karena itu, Bento berharap kepada pemain untuk tampil baik dan keluarkan semua kemampuan, agar bisa dilirik oleh pelatih.

“Manajemen tidak mencampuri urusan pilihan pemain, Butler punya kewenangan penuh untuk memilih pemain,” tutupnya.

Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *