Dua pemain asing ini pernah membela Sriwijaya FC (IST)
Dua pemain asing ini pernah membela Sriwijaya FC (IST)

Hilton dan Maiga Dipastikan Akan Perkuat Persipura

Diposting pada

Infopersipura.com/Cepos – Rasa penasaran publik dan pecinta Persipura terkait siapa saja pemain asing yang akan berkostum merah hitam pada kompetisi 2018 ini, akhirnya terjawab. Dua pemain asing yang pernah membela Sriwijaya FC beberapa hari ke depan akan tiba di Stadion Mandala Jayapura.

Dua pemain tersebut adalah Hilton Moirera dan Abdoulaye Youssouf Maiga. Hilton sendiri berposisi sebagai striker sedangkan Maiga menempati posisi bek tengah.

Masuknya Hilton akan mengisi pos yang ditinggalkan Addison Alves yang hijrah ke Persija Jakarta sedangkan posisi Maiga akan menggantikan posisi bek Mauricio Leal yang berlabuh ke Mitra Kukar.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang terhubung via telepon tadi malam membenarkan bergabungnya dua pemain ini. Paling tidak ini akan menjawab tanda tanya publik tentang keseriusan managemen Pesipura, mencari pemain asing.

“Untuk Maiga ia akan tiba hari Kamis (15/2) sedangkan Hilton Moreire akan tiba Sabtu (17/2),” kata Tomi Mano tadi malam.

Ia pun membeberkan alasan mengapa mengambil Hilton, hal ini tak lepas karena rekan Beto Goncalves ini sudah lama bermain di Indonesia dan sangat paham dengan atmosfir sepakbola tanah air. “Skillnya juga tak diragukan, sehingga kami rekrut,” katanya.

Hilton sendiri merupakan pemain dengan kemampuan mumpuni meski kadang memiliki karakter pemain bengal yang suka memprovokasi lawan.

Saat bermain di Mandala dulu, ia bahkan sering diteriaki penonton karena caranya mendelay waktu termasuk terlibat ribut dengan pemain lawan. Hanya saja secara kemampuan individu, pemain yang berkarir sepakbola di Indonesia sejak tahun 2005 ini tak diragukan lagi. “Untuk Hilton kami tak ragukan kemampuannya,” imbuhnya.

______
CEPOS

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *