Bagus Semua, Butler Bingung Coret Pemain Muda

Diposting pada

Infopersipura.com – Pelatih kepala Persipura Jayapura Peter Butler, menunda pencoretan pemain yang tengah diseleksi, untuk dikontrak oleh manajemen Persipura. Penundaan itu kata Butler, karena ke-13 pemain seleksi tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.

“Sejak awal saya sudah katakan bahwa saya dibuat bingung dengan kemampuan anak-anak yang saat ini diseleksi. Mereka punya kualitas yang cukup bagus,” katanya kepada wartawan usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/02/2018) pagi.

Sebelumnya, Butler telah menjadwalkan pada latihan pagi tadi, seharusnya ada empat hingga lima pemain yang akan di coret. Namun, dilihat dari hasil seleksi yang digelar tadi pagi, keinginan itupun diurungkan.

“Saya tidak ingin membuat mereka sedih, karena apa yang telah mereka lakukan selama dua pekan ini membuat saya harus menundanya. Dan juga saya belum tau pasti berapa jumlah pemain yang akan saya sodorkan ke manajemen,” ujarnya.

Dirinya pun tak ingin buru-buru mengambil keputusan untuk mencoret sederet pemain muda Papua tersebut.

“Saya tidak ingin buru-buru ambil keputusan karena bisa menjadi salah untuk tim. Mereka punya kualitas tetapi harus banyak latihan,” katanya.

Dari skuad yang akan diseleksi ini, terdapat tiga belas nama pemain muda Papua yang tersisa, di antaranya Diego Warbabkay, Sius Patai, Papua Komboy, Ronaldo Wanma, Rein Sokoy, Marcel Kararbol Daniel Asmuruf, Maurits Hamadi, Gunansar Mandowen, Yusak Awi, Patrik Womsiwor, Efraim Awes, dan Josua Meraudje.

Sedangkan pemain senior Persipura yang saat ini masih bertahan di antaranya, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Muhammad Tahir, Dede Sulaiman (penjaga gawang), Elisa Basna, Israel Wamiyau, Friska Womsiwor, Alvian Sanyi, dan Kevin Rumakek.

“Ada tambahan enam pemain lagi yang tidak mengikuti seleksi yaitu, Elvis Rewang, Boaz Ataruri, Viktor Pae, Revaldo Fere, Agus Kogoya, dan Pape Ndaw (pemain asing),” kata Media Officer Persipura, Ridwan Madubun menambahkan.

Madubun menegaskan, penambahan ataupun pengurangan pemain dari setiap proses seleksi adalah hak dari pelatih, dan manajemen hanya berwenang mengontrak pemain sesuai dengan keinginan pelatih. (*)

_________

Sumber: Tabloid Jubi

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *