Peter Butler di Stadion Mandala, Jayapura - (S.A Paembonan/infopersipura.com)
Peter Butler di Stadion Mandala, Jayapura - (S.A Paembonan/infopersipura.com)

Peter Butler Fokus Seleksi Pemain dari Klub Lokal

Diposting pada

Infopersipura.com – Sudah empat hari latihan yang diselenggarakan manajamen Persipura sejak hari jumat (26/01/2018). Selama latihan ini Peter Butler juga ikut menyaksikan untuk jalanannya laga berlansung untuk seleksi pemain yang menurutnya cocok untuk skuad utama.

Sudah beberapa klub yang bertanding. Namun, Peter masih penasaran dengan beberapa tim yakni PS.Sentani dan Ps.Enggros yang berlaga pada selasa sore kemarin (30/01) di Stadion Mandala.

“sebenarnya ada 3 tim terakhir seleksi hari ini tetapi saya mau PS. Enggros dan PS. Sentani untuk bermain lagi kamis besok karena ada beberapa pemain yang saya fikir bisa ikut latihan nanti”, kata Peter kepada awak media di Stadion Mandala.

Hingga kini diketahui 9 pemain yang telah masuk bursa seleksi Peter Butler.

Sementara itu Butler mengakui bahwa dia akan fokus mencari pengganti pemain yang sudah keluar dari Persipura kemudian menggabungkan dengan pemain lainnya. Selain itu dia juga mengatakan bahwa tidak menutup kemudian akan ada pemain asing.

“kita tahu banyak pemain yang keluar, salah satunya ada di Bek Kiri dan gelandang yang saya butuh dan mudah mudahan dalam waktu dekat kita juga bisa bawa pemain asing” Ungkap Butler.

Selain itu, Pria yang sempat melatih Timnas Botswana mengakui dia akan masih mencari potensi lokal.

“saya mau lihat pemain lokal dulu dan saya yakin ada potensi dari tim yang ikut seleksi hari ini karena nampak 4 sampai 5 pemain yang saya mau ajak latihan”. Jelasnya.

Terkait standar kriteria pemain, Butler mengakui bahwa dia ingin memiliki pemain yang punya kecepatan, tinggi badan diatasi rata-rata, akan tetapi punya disiplin yang tinggi.

“kriteria pemain yang saya mau mereka punya kecepatan, High (tinggi), disiplin, dan batas usia saya tidak apa-apa, kalau mereka cukup bagus saya tidak ada masalah karena mereka lebih baik punya potensi dan punya displin untuk menjadi lebih baik”, tambah pria yang sempat melatih Persiba Balikpapan.

Laporan langsung: S.A.Paembonan
Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *