Pelatih Persipura Jayapura, Piter Butler di Stadion Mandala, Jayapura. (26/01/2018)
Pelatih Persipura Jayapura, Piter Butler di Stadion Mandala, Jayapura. (26/01/2018)

Peter Butler: Saya Tidak Janji Tapi Kita Akan Bangun Tim Lebih Solid

Diposting pada

Infopersipura.com – Pelatih asal Inggris, Peter Butler telah menyaksikan penampilan pertama Persipura U-19 di Stadion Mandala, Jumat sore waktu Papua (26/01/2018). Laga perdana ini U-19 versus Batik FC, salah satu klub dari sekolah sepak bola (SSB) di Jayapura.

Pertandingan ini untuk seleksi awal, Butler juga didampingi Manajemen dan Official. Turut hadir Ketum Benhur Tommy Mano, serta manajer, Rudi Maswi, Rocky Bebena (Sekertaris Umum), Bento aka Ridwan Madubun (Media Officer) dan pengurus serta ketua Persipuramania, Fison Meraudje dan Wilson Samonsabra.

Di tribun utama dan Liverpool juga terlihat sejumlah Persipuramania, serta beberapa mantan pemain Persipura. Salah satunya adalah Nico Dimo, yang saat ini menjabat sebagai Exco PSSI Papua.

Laga U-19 kontra Batik FC ini dipimpin langsung wasit dari Asprov PSSI Papua dibantu dengan hakim garis Welly Merahabia dan Agus Sayuri. Tidak seperti biasanya, pertandingan ini dilakoni selama 3 kali 40 menit dan dua kali istirahat dalam waktu 5 menit.

Seusai pertandingan mantan Pemain asal West Ham United ini mengakui Persipura merupakan salah satu klub di Indonesia yang memiliki nama besar serta disegani karena terus melahirkan pemain muda Papua yang tangguh.

“Persipura punya banyak pemain bagus, terlebih pemain muda tidak pernah kehabisan stok dan punya potensi besar,” ungkap Butler, seusai laga friendly Match Persipura U19 vs Batik FC.

“Buat saya ini bagus buat membekap pemain senior,” lanjut Butler, yang terdengar cukup fasih dalam berbahasa Indonesia. Walalupun Dalam wawancaranya sesekali berbahasa Inggris.

Butler mengakui orang Papua baik dan mudah-mudahan bisa bersama-sama membangun tim (Persipura) sebagai tim tersolid di Indonesia.

“Saya tidak mau janji ini, janji itu. Kita harus realistis. Banyak pemain top Persipura sudah hengkang, tapi hal ini bukan jadi masalah,” ujarnya.

“Saya melihat situasi tim harus lebih baik. Membangun percaya diri pemain dan selalu harus optimis,” katanya.

Butler akui ada banyak pemain muda di Papua yang bagus dan memiliki potensi untuk kedepannya.

“Saya tidak mau janji menang dan juara. Janji ini, janji itu, tapi saya ingin membangun tim dengan kerja keras,” kata Peter Butler.

Sementara itu Exco PSSI Papua yang juga legenda Persipura, Nico Dimo mengatakan bahwa hal ini baik untuk kedepannya maka pendukung Persipura bisa memberikan dukungan kepada pelatih dan tim yang sedang disiapkan.

“Mari kita mendukung Peter Butler dalam mempersiapkan tim Persipura. Biarkan waktu dan kita semua akan menilai sepak terjang dia (Butler) bersama tim,” kata Nico Dimo kepada wartawan.

Sementara itu Media Officer Bento Madubun menyampaikan bahwa manajemen masih belum mengontrak tetapi masih dalam tahap negosiasi namun sudah sepakat dengan pelatih baru asal Inggris yang sebelumnya melatih Persiba Balik Papan.

“Manajemen belum mengontak Peter Butler karena masih dalam tahapan negosiasi harga, ada nilai yang kedua bela pihak inginkan” Kata Bento.

Apabila sudah disepakati nilainya, segera akan diurus surat-suratnya setelah itu. Pelatih bisa meramu komposisi tim terutama yang direkomendasikan darinya”Tutup Bento.

 

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *