Selebrasi Persipura U-19 saat menjadi Juara Liga 1 U19, musim 2017. (IST/Infopersipura)
Selebrasi Persipura U-19 saat menjadi Juara Liga 1 U19, musim 2017. (IST/Infopersipura)

Peter Bulter Akan Pimpin Seleksi Persipura U-19

Diposting pada

Pelatih Persipura Jayapura yang baru, Peter Butler sudah sampai di Jayapura pada Rabu (24/01). Sebagai awal Persiapan, pelatih asal Inggris ini akan melakukan seleksi pemain Persiura U-19 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (26/1/18). Hal tersebut disampikan oleh ketua Umum persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

“Peter Butler sudah datang di Jayapura, dan besok (Jumat-red) ia akan seleksi pemain U-19 di stadion Mandala.” Kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano ketika dihubungi wartawan pasific post, Kamis (25/01/17).

Pria yang akrab disapa BTM ini juga mengaku Peter Butler telah resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan Manajemen Persipura. Penandatangan kontrak ini sebagai bukti bahwa pelatih asal Inggris itu siap melatih Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sementara itu, Sekrataris Umum Persipura, Rocky Bebena ketika dikonfirmasi menyampaikan senada. Diketahui dari Rocky bahwa sang pelatih yang mantan pemain West Ham United ini datang ke Jayapura sendiri dan tidak membawa asisten pelatih.

Saat dikorfirmasi soal pengumpulan pemain senior, Rocky belum bisa pastikan kapan bisa memulai persiapan latihan, namun ia juga memastikan hal tersebut akan dilakukan secepat mungkin.

 

“Kita belum tau kapan pemain bisa kumpul untuk memulai pemusatan latihan, tetapi besar kemungkinan dalam waktu dekat, apalagi pelatih sudah tiba di Jayapura,” tutur Rocky.

 

Rocky berharap dengan hadirnya pelatih Peter Butler tersebut, prestasi tim Persipura bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, tentu harapan manajemen dan juga masyarakat Papua Persipura bisa kembali raih prestasi.

“Mudah-mudahan dia lebih cepat adaptasi dengan pemain, apalagi dia juga cukup lama di Indonesia dan pernah menangani tim di Indonesia, ia juga sangat aktif berbahas Indonesia, sehingga adaptasinya dengan tim pasti cepat,” tutup Rocky.

Persipura Jayapura pada musim ini tidak mengikuti laga Pra-musim, Piala Presiden 2018. Akibatnya banyak pemain yang memilih untuk tidak bersama Persipura, ada beberapa pemain yang kabarnya dengan izin manajemen.

Selain itu, untuk musim 2018 ini Persipura akan disponsori oleh Bank Papua dan PT.Freeport Indonesia. Kedua perusaan ini telah menjadii sponsor Persipura sejak beberapa musim lalu. Tak tanggung-tanggung pada musim ini keduanya mengggelontorkan dana masing-masing sebesar 8,5 Miliar.

_______

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *