Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano di Jayapura. (IST/infopersipura.com)
Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano di Jayapura. (IST/infopersipura.com)

Persipura Surati PT.LIB dan PSSI Terkait Jadwal Musim 2018

Diposting pada

infopersipura.com – Manajemen Persipura Jayapura telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PT.Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Liga 1 dan PSSI, agar kompetisi yang akan datang menghindari laga pada hari Minggu.

Pemberitahuan itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan panitia pelaksana atas kompetisi tahun-tahun lalu, terlebih pada laga kandang di stadion Mandala, Jayapura.

Benhur Tommy Mano, Ketum Persipura menyatakan hal ini tentu karena menurunnya animo penonton jika pertandingan berlangsung pada hari Minggu.

Dalam pernyataan manajemen telah menyampaikan usulan tersebut, namun BTM menyampaikan bahwa semua tergantung keputusan PSSI akan tetapi ini untuk kepentingan Persipura kedepannya.

Selain dalam usulan, manajemen telah memberitahukan kepada PT.LIB maupun PASIF bahwa laga kandang sebaiknya digelar pada hari Senin, Kamis dan Sabtu.

Belum lama ini PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha, menyampaikan bahwa rencana pergelaran Liga 1 2018 akan bergulir mulai awal Maret ini. Namum, PSSI masih menunggu rancangan aturan pelaksanaan (regulasi) yang sedang disiapkan oleh PT.Liga Indonesia Baru, sebagai operator.

BACA JUGA
Mitra Kukar Menang 2 - 1 Atas Persipura

Sejak pekan lalu PSSI dan PT.LIB dikabarkan sudah melakukan pertemuan dalam rangka menyiapkan segala kebutuhan liga papan atas di Indonesia ini.

Sementara itu, BTM juga mengecam bendahara panitia pelaksana yang hingga kini belum melaporkan pendapatan selama kompetisi musim lalu. Bahkan, BTM menegaskan bahwa akan melaporkan hal tersebut kepada Polisi untuk segera diproses. Untuk antisipasi manajemen juga telah menyiapkan rencana pembentukan panitia pelaksana yang baru.

Adapun hari ini (26/01/2018) pelatih Persipura Peter Butler akan mulai melakukan seleksi skuad utama di stadion Mandala.

Seleksi tersebut akan difokuskan dari U-19 dan pemain asli Papua untuk skuad utama yang direncanakan berjumlah 23 orang. BTM juga berjanji Persipura akan terdiri dari semua daerah di Papua baik dari pegunungan maupun pantai, karena itu dalam pengakuannya dia sudah memerintahkan untuk mencari pemain yang seperti Nelson Alom dan Feri Pahabol.

BACA JUGA
Menang Tipis Atas Arema FC, Persipura Raih Poin

Persipura memang tidak mengikuti kompetisi pra-musim jadi memiliki banyak waktu untuk persiapan, namun beberapa pilar utama bermain untuk klub lain dengan status pinjaman pada Piala Presiden 2018 ini. Selain beberapa pemain lebih memilih tidak bersama Persipura, seperti Nelson Alom, Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi dan Ronny Beroperay.

_______
Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *