Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun (Image Source: IST/infopersipura)
Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun (Image Source: IST/infopersipura)

Persipura Pastikan Akan Ikut Piala Presiden 2018

Diposting pada

Teka-teki seputar keikutsertaan Persipura Jayapura di turnamen pra musim Piala Presiden 2018 terjawab sudah.

Klub berjuluk Mutiara Hitam itu dipastikan positif siap ambil bagian. Hal ini sebagaimana disampaikan Media Officer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun alias Bento.

Bento menyebut kepastikan mengikuti Piala Presiden edisi ketiga ini setelah Bank Papua dan Persipura resmi melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) pada, Jumat (5/1/2018).

“Kabar positif datang dari Bank Papua. Kita kemudian punya semangat baru lagi. Ketua Umum Persipura langsung memerintahkan agar segera mempersiapkan tim untuk bertanding di Piala Presiden 2018,” kata Bento kepada jurnalis.

Adik kandung dari mantan pemain Persipura, almarhum Ritham Madubun menambahkan untuk Piala Presiden juga sudah disampaikan oleh ketua umum fokus dilakukan seleksi bagi pemain-pemain baru.

“Jadi kemungkinan 7-8 pemain dari Persipura U-19 akan kita seleksi. Ada 4-5 pemain sudah pasti kita rekrut dan pemain lainnya akan menjalani seleksi,”kataya.

Bento bilang mereka ini akan berdampingan dengan para pemain senior dan diseleksi lewat ajang Piala Presiden nanti.

Piala Presiden 2018 sendiri rencananya akan digelar pada 16 Januari 2018 dan diikuti 20 tim dari lima grup.

Sementara soal pelatih, Bento bilang manajemen akan star membahas ini, setelah kita menemukan kata sepakat dengan pelatih Peter Butler.

Jadi apa yang dilakukan ketua umum dengan Peter Butler, pelatih asal Inggris sejauh ini hanyalah sebatas jentlemen agreement, sama sekali belum teken kontrak.

Sama-sama bersepakat bahwa pihak Peter Butler siap melatih Persipura dan Persipura punya minat dengan beliau, hanya sebatas itu.

Kita baru menyampaikan kepada beliau bahwa, kita baru bisa menjamin kontrak dengan beliau, apabila kita sudah mendapatkan sponsor atau finansial yang menurut kita cukup dalam arungi perjalanan satu musim ini.

Kita akan lihat kondisi dan regulasi. Apabila regulasi memungkinkan kita untuk tidak menggunakan pelatih yang tidak berlisensi A AFC, bisa jadi kita mungkin bisa menggunakan pelatih yang ada.

Apabila regulasi Piala Presiden mewajibkan penggunaan pelatih dengan lisensi A AFC, maka mau tidak mau, maka kita harus bisa mencari pelatih.

Bento menegaskan sesuai arahan ketua umum bahwa dengan suntikan dana Rp8,5 miliar dari Bank Papua, maka sedikit banyak sudah ada yang bisa kita dikerjakan.

Sebelumnya ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano meragukan keikutsertaan tim kebanggaan rakyat Papua di Piala Presiden.

“Semua tergantung kepada pelatih Persipura nanti, bila Piala Presiden diputar bulan Januari,” ujarnya.

Tapi dengan kerjasama dari Bank Papua yang mensuport Persipura dengan dana 8,5 miliar, maka Persipura nyatakan sikap resmi ikut Piala Presiden.

Persipura juga masih menunggu pelunasan subsidi keikutsertaan Liga 1 2017 yang belum sepenuhnya dibayarkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Sementara itu, Rocky Sekertaris Persipura menyatakan Mutiara Hitam menuntut hak sebelum ikut Piala Presiden, lantaran masih ada hak mereka yang belum terpenuhi.

“Lunasi dulu, operasional kami baru bisa jalan. Jangan paksa kami ikut kompetisi, tapi kewajiban tak diselesaikan,” jelas Rocky dikutip dari VIVA.

Fakta baru diungkap oleh Rocky. Ternyata, tak cuma sisa subsidi Liga 1 yang belum diterima Persipura. Subsidi dari Indonesia Soccer Championship juga masih ada yang tertahan.

“Jangan setelah kompetisi, semua diam seperti tak ada apa-apa,” tegas Rocky.

(*)

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *