Benhur Tomi Mano (Ist/Infopersipura.com)
Benhur Tomi Mano (Ist/Infopersipura.com)

Persipura Fokus Seleksi U-19 dan Pemain Asli Papua

Diposting pada

Infopersipura.com – Jayapura – Menyambut musim liga 1 2018, Pelatih Persipura Jayapura asal Inggris, Peter Butler diagendakan untuk memimpin seleksi sekalian latihan perdana pada Jumat (26/01/2018) pekan ini di Stadion Mandala, Jayapura.

Seleksi akan dilakukan untuk pemain senior dan Persipura U-19, agenda ini telah dipastikan oleh ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Dalam wawancaranya dengan wartawan di Jayapura, BTM menyampaikan bahwa Peter Butler sudah menandatangani kontrak dan telah tiba di Jayapura pada hari rabu (24/01/2018), dan pelatihan akan dimulai pada hari jumat jam 4 sore waktu Papua.

Terkait jumlah pemain pada musim mendatang, BTM menjelaskan bahwa akan ada 23 Pemain, semuanya akan diseleksi yang lansung dipimpin oleh Pelatih Persipura yang baru.

23 orang yang akan membela tim kebanggaan masyarakat Papua ini akan diseleksi dari beberapa unsur yakni Persipura U 19 yang telah juara Liga 1 U-19 2017, serta pemain dari Liga 3, Pemain Papua yang di klub liga 1, serta pemain asing untuk memenuhi kuota sesuai regulasi yang tentukan panitia pelaksana liga 1 musim 2018.

BTM juga berjanji Persipura akan terdiri dari semua daerah di Papua baik dari pegunungan maupun pantai, karena itu dalam pengakuannya dia sudah memerintahkan untuk mencari pemain yang seperti Nelson Alom dan Feri Pahabol.

Sebelumnya sekertaris Persipura, Rocky Bebena juga sudah mengkonfirmasi bahwa seleksi Tim Mutiara Hitam akan segera dimulai.

Sementara itu pemerhati bola Papua yang mantan pemain Persipura, Nando Fairyo menyampaikan bahwa Persipura memang sedang serius untuk mempersiapkan sambut Liga utama musim 2018, salah satunya adalah kedatangan pelatihan anyar asal Inggris yang juga mantan bomber West Ham United.

Persipura Jayapura pada musim ini tidak mengikuti laga Pra-musim, Piala Presiden 2018. Akibatnya banyak pemain yang memilih untuk tidak bersama Persipura, ada beberapa pemain yang kabarnya dengan izin manajemen.

Selain itu, untuk musim 2018 ini Persipura akan disponsori oleh Bank Papua dan PT.Freeport Indonesia. Kedua perusaan ini telah menjadii sponsor Persipura sejak beberapa musim lalu. Tak tanggung-tanggung pada musim ini keduanya menggelontorkan dana masing-masing sebesar 8,5 Miliar yang ditotal mencapai 17 Miliar Rupiah.

_________

Editor: Paul

0/5 0 ratings
Loading...

One thought on “Persipura Fokus Seleksi U-19 dan Pemain Asli Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *