Sekda Papua dan Gubernur Papua (IST)
Sekda Papua dan Gubernur Papua (IST)

Pemerintah Provinsi Papua Upayakan Solusi untuk Persipura

Diposting pada

infopersipura.com – Pemerintah Provinsi Papua melalui sekertatis daerah, Herry Dosinaen menyampaikan bahwa bahwa masalah yang dihadapi persipura terkait sponsor, dan kebutuhan klub sedang menjadi perhatian Pemprov Papua.

Sekda Papua mengungkapkan dan berharap agar manajemen segera bisa bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe sehingga bisa ada pertimbangan tertentu untuk mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua pada musim ini.

“Gubernur merupakan pimpinan tertinggi di Papua dan tentu beliau tidak akan tidak akan diam dengan kondisi Persipura hari ini” Ungkap Sekda Papua kepada awak media di Kantor Gubernur Papua, Dok 2, Jayapura pada jumat (26/01/2018)

Lanjut Hery, Persipura merupakan klub kebanggaan orang Papua yang sudah turut mengangkat harkat dan martabat orang Papua melalui sepak bola di Indonesia.

Terkait bantuan, Hery menyampaikan bahwa perundang-undangan di Indonesia melarang pemakaian dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk digunakan demi kepentingan klub sepak bola professional, akan tetapi pemerintah provinsi akan berupaya mencari solusi lain untuk membantu kebutuhan tim Mutiara Hitam.

Dengan demikian Herry mengharapkan manajemen Persipura bisa datang ke Dok 2 untuk segera bertemu dengan bapak gubernur dan menyampaikan kondisi dan kendala yang sedang dialami klub Persipura.

Ya, saya harap, manajemen Persipura bisa datang dan duduk bicara dengan gubernur, pemerintah pasti bisa mencari jalan keluar untuk membantu Persipura,” katanya.

Sementara itu, manajemen melalui ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) menyampaikan apresiasi keinginan pemerintah Provinsi Papua yang berkeinginan untuk mensponsori Persipura. Wacana ini telah bergulir sejak musim lalu.

“Saya mendengar soal wacana dari pemerintah Provinsi Papua yang ingin ikut mensponsori tim Persipura, kami manajemen mengapresiasi hal tersebut,” Ungkap BTM di sela-sela seleksi dan latihan U-19 di stadion mandala, Jayapura, Jumat 26 Januari 2018.

BTM juga mengaku telah dihubungi oleh beberapa pimpinan daerah yang mau berkontribusi untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini.

“jangankan PemProv, beberapa bupati pun sudah ada yang menghubungi saya untuk ikut andil dalam tim ini, tetapi saya ingin tekankan jangan memakasi dana APBD” kata orang nomor satu Kota Jayapura ini.

____

Editor: Saul

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *