Peter Butler menyaksikan latihan Persipura U-19, di Stadion Mandala, Jumat(26/01/2018)
Peter Butler menyaksikan latihan Persipura U-19, di Stadion Mandala, Jumat(26/01/2018)

Pemain dari 8 Klub Ikuti Seleksi Persipura

Diposting pada

Infopersipura.com – Sejak pekan kemarin Persipura Jayapura sudah mulai melakukan persiapan jelang musim 2018.  Total 8 Klub termasuk Persipura U-19 yang mengikuti seleksi, beberapa tim telah mengikuti latihan yang dilaksanakan di Stadion Mandala. Latihan ini merupakan bagian dari seleksi pemain untuk skuad utama Mutiara Hitam. 

Senin kemarin (29/01/2018) merupakan hari ketiga seleksi berlansung yang dimuai sejak hari jumat pekan kemarin. Dalam latihan yang juga seleksi ini dipantau lansung oleh Peter Butler yang akan melatih Persipura nantinya.

Dari pantauan pelatih asal Inggris ini menyampaikan ada beberapa nama yang telah dikantonginya dalam latihan sejak hari jumat hingga senin, selasa hari ini adalah latihan terakhir. Dijadwalkan ada tiga tim yang mengikuti latihan pada hari ini di Stadion Mandala.

“Sudah ada 9 pemain hasil seleksi yang saya catat, tinggal bagaimana kemampuannya bersaing di skuad di inti nanti dalam latihan” Ungkap Butler.

Sebelumnya Butler juga mengaku bahwa tidak masalah jika ada pemain cukup berpotensi dan berkualitas dari luar proses seleksi ini akan dimasukkan ke dalam tim utama Persipura.

“Jika semua sudah terkumpul, saya akan berusaha menggabungkan semua dan evaluasi terus saya lakukan” tutup Bulter, yang sempat melatih Persiba Balikpapan ini.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler berdiskusi dengan pelatih dan mantan pemain Persipura di stadion mandala – (Foto: Jubi/Jean Bisay)
Peter Butler berdiskusi dengan pelatih dan mantan pemain Persipura di Stadion Mandala, Jayapura.

Manajemen untuk tahun ini fokus mencari pemain muda, utamanya adalah pemain asli Papua. Tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang patut diapresiasi sebab, Persipura turut melahirkan pemain-pemain sepak bola dengan nama besar di Indonesia.

Seusai latihan yang diikuti delapan klub ini, para pemain yang masuk bursa catatan pelatih akan dipanggil dan dikumpulkan untuk jalani latihan bersama.

Media Officer Persipura,  Bento Madubun menyampaikan bahwa hasil latihan bersama akan berlansung beberapa kali di Jayapura. Setelahnya nanti, akan ada tahapan lagi untuk eliminasi lagi, sebelum menjalani Training Center di Batu Malang.

“Pemain hasil seleksi akan dipanggil untuk mengikuti latihanm dari latihan yang mereka ikuti nanti di Jayapura ada eliminasi lagi sesuai aspek penilaian pelatih karena dia yang lebih mengetahui” ujar Bento.

Bento juga menyampaikan bahwa evaluasi tim dari manajemen sudah dilakukan sebelum kompetisi tahun 2017 berakhir. Dalam evaluasi ini ada beberapa pemain yang sudah diputuskan untuk dilepas berdasarkan evaluasi dan seleksi internal.

________

Editor: Paul

 

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *