Connect with us

Bursa Transfer

BTM : Hanya Rony Beroparay Yang Sudah Pamitan Secara Baik – Baik

Benhur Tomi Mano (Ist/Infopersipura.com)
Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano (Image: IST/Infopersipura.com)

Infopersipura.com – Kepergian empat pemain Persipura ke Persebaya Surabaya rupanya belum sepenuhnya tuntas.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano mengakui baru menandatangani satu surat keluar untuk Rony Beroperay. Sedangkan, empat pemain lainnya Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Feri Pahabol itu belum ditandatangani.

Pasalnya, para pemain yang bersangkutan juga belum melakukan komunikasi dengan Benhur hingga saat ini. “Mungkin dengan manajer mereka sudah pamit. Tetapi, dengan saya belum ada sama sekali hingga sekarang,” kata pria yang biasa di sapa BTM ini di Jayapura, Sabtu 6 Januari 2018.

Dia mengatakan, surat keluar kepada pemain yang ingin pindah klub itu memang harus ada dan sudah menjadi aturan dalam sepak bola, bukan mengada-ada.

BACA JUGA
Persipura Lepas Tiga Pemain Starter

“Jadi jika ada pemain yang keluar, maka harus ada surat dari klub yang lama dan harus ditandatangani oleh ketua umum,” tutur BTM.

“Surat keluar itu penting untuk pemain sebagai pegangannya ke klub kalau dia sudah tidak terikat kontrak atau bebas transfer dari klub lamanya,” ujar BTM.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini menjamin tidak akan mempersulit pemain-pemain yang ingin pergi dari Persipura. Hanya saja sejuah ini pemain-pemain bersangkutan belum ada komunikasi dengan dirinya.

BACA JUGA
Lagi, Manajemen Persipura Jayapura Lepas 3 Pemain

Dia mengatakan, sangat bangga jika ada pemain Persipura yang bermain di klub-klub luar. Itu menandakan pemain Papua itu hebat-hebat. Lebih bangga lagi jika mereka bermain di liga seperti di Malaysia, Thailand atau Singapura.

“Mungkin para pemain ini pergi karena faktor ekonomi juga untuk menopang pendapatan keluarganya. Kami tidak akan menghalangi mereka,” ujarta BTM.

Menurut BTM, manajemen Persipura akan siap mencarikan penganti untuk pemain-pemain yang sudah hengkang tersebut dan tentu kualitas mereka harus sama. Kini masih banyak pemain Papua yang hebat-hebat yang bisa mengisi skuad Persipura musim ini.

/5 ratings
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Bursa Transfer