Persipura Jayapura (Image: IST/infopersipura.com)
Persipura Jayapura (Image: IST/infopersipura.com)

BTM Apresiasi Keinginan Pemprov Papua Sponsori Persipura

Diposting pada

Infopersipura.com – Manajemen melalui ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) menyampaikan apresiasi keinginan pemerintah Provinsi Papua yang berkeinginan untuk mensponsori Persipura.

Untuk sementara ini yang telah mendukung persipura adalah PT.Freeport dan Bank Papua dengan dana total mencapai 17 Miliar. Bank papua sendiri merupakan salah satu badan usaha milik Pemerintah Provinsi Papua.

“Saya mendengar soal wacana dari pemerintah Provinsi Papua yang ingin ikut mensponsori tim Persipura, kami manajemen mengapresiasi hal tersebut,” Ungkap BTM di sela-sela seleksi dan latihan U-19 di stadion mandala, Jayapura, Jumat 26 Januari 2018.

Wacana ini telah bergulir sejak musim lalu, PemProv Papua melalui Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP telah menyampaikan keinginan mendukung persipura.

“Intinya nanti kita akan kaji (pengangarannya) dan akan dibahas segera. Sebab bapak Gubernur telah sampaikan tidak usah gentar. Persipura harus maju terus. Kita bahkan akan ajak pemerintah kabupaten dan kota untuk ikut membantu mensponsori Persipura Jayapura,” kata Hery kepada wartawan usai menyaksikan serahterima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Jumat (17/3/2017).

BTM juga mengaku telah dihubungi oleh beberapa pimpinan daerah yang mau berkontribusi untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini.

“jangankan PemProv, beberapa bupati pun sudah ada yang menghubungi saya untuk ikut andil dalam tim ini, tetapi saya ingin tekankan jangan memakasi dana APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah)” kata orang nomor satu Kota Jayapura ini.

Sementara itu Media Officer Bento Madubun menyampaikan bahwa manajemen masih belum mengontrak tetapi masih dalam tahap negosiasi namun sudah sepakat dengan pelatih baru asal Inggris yang sebelumnya melatih Persiba Balik Papan.

“Manajemen belum mengontak Peter Butler karena masih dalam tahapan negosiasi harga, ada nilai yang kedua bela pihak inginkan” Kata Bento.

Apabila sudah disepakati nilainya, segera akan diurus surat-suratnya setelah itu. Pelatih bisa meramu komposisi tim terutama yang direkomendasikan darinya”Lanjut Bento.

Peter Butler yang ikut memimpin latihan seleksi U-19 di Stadion Mandala menyampaikan bahwa akan ikuti perkembangan yang ada, terlebih soal tim utama kedepannya.

“Masyarakat Papua harus bangga dengan tim Persipura U-19 yang sempat juara kemarin, dan deri hasil pengamatan saya tadi ada 5 pemain yang masuk tetapi kita akan lihat perkembangan mereka dalam tim nanti”Kata Peter Bulter yang juga mantan pemain West Ham United ini.

______
Laporan lansung: Syaiful A P
Editor:
Paul

 

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *