Bank Papua Pastikan Sponsori Persipura Musim 2018

Diposting pada

Infopersipura.com – Klub-klub penghuni liga tertinggi di Indonesia sedang persiapkan diri untuk mengarungi satu musim 2018 ini. Salah satunya Persipura Jayapura yang memastikan Bank Papua akan menjadi sponsor pada awal musim ini.

Bank Papua menyatakan akan mensponsori Persipura Jayapura, dana yang dikucurkan pun mencapai 8,5 Milyar rupiah.

Hal ini disepakati setelah Manajemen Persipura dan Direksi Bank Papua bertemu di Jayapura pada Jumat, 05 Januari 2018. Sejak musim 2015, Bank Papua memang konsisten mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua di Jayapura.

Direktur utama Bank Papua, F. Zendrato mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk konsistensi Bank Papua dalam mendukung tim lokal Papua.

“Pertemuan sore ini kami sepakat untuk mendukung Persipurakarena Persipura merupakan kebanggan masyarakat Papua tetapi kami juga menyesuaikan dengan kemampuan kita”, kata F. Zendrato.
Kerja sama Bank Papua dan Persipura sudah berjalan lama sejak tahun 2015 dan hingga kini terhitung Bank Papua sudah mendukung Persipura sebesar 57 miliar Rupiah.

“Dukungan ke tim Persipura ini juga menjadi prioritas kami dari klub-klub lain yang ada dan kalau di total secara keseluruhan sejak tahun 2005 Bank Papua sudah mengeluarkan dana 57 M untuk tim Persipura,” jelas Zandrato.

Melihat hal ini, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Manomenyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf atas hasil yang dicapai Persipura di Liga 1 musim lalu.

“Puji Tuhan, Bank Papua menyatakan siap mendukung tim Persipura dengan nilai dukungan 8,5 M di musim 2018 lebih banyak dibandingkan tahun kemarin,” ungkap BTM.

Dalam pertemua ini dihadiri oleh 4 Direktur Bank Papua yakni Direktur Bisnis Sadar Sebayang, Direktur Operasional Isak Samuel Wopari, Direktur Kepatuhan Jefri Sani dan Direktur Keuangan Rudhy Dharma
Dari Tim Persipura dihadiri oleh Direktur PT. Persipura Herat Kalengkongan, Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena dan Media Officer Bento Madubun.

Kesepakatan sponsor dari Bank Papua ini tentu menjadi langkah yang baik untuk Tim Mutiara Hitam, sebelum memulai dua kompetisi yang akan berlangsung pada tahun ini, yakni Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Persipura dipastikan akan mulai membenahi susunan pemain hingga kontak dengan Pelatih baru, Pieter Butler. Pada akhir tahun 2017, ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano mengatakan telah menemui pelatih asal Inggris tersebut. Selain itu ada beberapa pemain yang membela Mutiara Hitam pada musim 2017, telah memilih untuk tidak bersama Persipura pada musim 2018, seperti Nelson Alom, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi dan Feri Pahabol.

Sekalipun Bank Papua sepakat jadi Sponsor, Persipura juga masih menunggu keputusan dari PT.Freeport Indonesia. Dana yang dibutuhkan Persipura dalam 1 musim mencapai 30 Milyar rupiah.

Manajamen Persipura pada akhir tahun kemarin telah melakukan lobi ke beberapa perusahaan mutli nasional yang berbasis di Jakarta seperti Telkomsel, NET.TV dan beberapa lainnya, namun hingga kini belum ada kepastian.

Reporter: Indah

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *