Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler berdiskusi dengan pelatih dan mantan pemain Persipura di stadion mandala – (Foto: Jubi/Jean Bisay)
Peter Butler berdiskusi dengan pelatih dan mantan pemain Persipura di Stadion Mandala, Jayapura.

7 Pemain Persipura U-19 Masuk Bursa Tim Senior

Diposting pada

Infopersipura.com – Selama dua hari proses seleksi pemain di Stadion Mandala Jayapura, Peter Butler mengatakan ada 7 pemain dari Persipura U-19 yang bisa masuk tim senior.

Bulter mengakui untuk Persipura U-19 sudah cukup karena menurutnya sebanyak 7 pemain muda layak masuk dalam tim senior, hanya saja para pemain muda tersebut akan kembali dilakukan seleksi lagi saat pemusatan latihan skuad utama.

“Saya akan lihat pemain lain, masih ada empat tim di Jayapura yang kita lakukan seleksi. Saya pikir untuk keputusan pemain yang  akan masuk skuat Persipura mungkin satu minggu lagi, sebab saya cari pemain yang posisinya dibutuhkan,” Ungkap Peter Butler kepada wartawan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Bulter tidak masalah jika ada pemain cukup berpotensi dan berkualitas dari luar proses seleksi ini akan dimasukkan ke dalam tim utama Persipura.

“Saya dengar semua dari pengurus dan tim pelatih, kalau ada pemain yang cukup potensi, berkualitas dan bisa kerjasama, bisa masuk tim. Tidak masalah kita bisa bikin keputusan, tapi kita harus selektif, karena kalau saya seleksi semua pemain punya potensi, mungkin kita harus 100 pemain,” Ungkap pria asal Inggris ini.

BACA JUGA
Lessa Yakin Persipura Siap Hadapi Borneo FC

Sementara itu,  Media Officer Persipura Ridwan alias Bento Madubun menyampaikan bahwa setelah dua hari pemantauan terhadap seleksi pemain Persipura U19, Peter Butler akan kembali melakukan seleksi terhadap empat klub di bawah naungan bendera Persipura yakni, Kus-Kus, PSK Kayopulo  Tunas Muda Hamadi dan Putra Pasifik

“Untuk U-19 sudah cukup, ada beberapa sudah disampaikan kepada ketua umum, tinggal bagaimana dengan tim pelatih lain dan melihat kondisi tim yang ada,” kata Bento

Sambung Bento, evaluasi tim dari manajemen sudah dilakukan sebelum kompetisi tahun 2017 berakhir. Dalam evaluasi ini ada beberapa pemain yang sudah diputuskan untuk dilepas berdasarkan evaluasi dan seleksi internal.

“Jadi seleksi ini dilakukan untuk menambah pemain yang dilepas itu, kemudian menambah pemain yang pergi berdasarkan professionalitas mereka, sebab coach lebih fokus mengkombinasi tim antara pemain senior dan pemain muda,” ucap Bento.

Bento juga menyampaikan bahwa seleksi akan berlansung juga pada hari ini senin (29/1/2018). Jika jumat sabtu seleksiU-19 hari ini untuk U-21 serta U-23.

BACA JUGA
Jamu Persib Bandung, BTM Harap Persipura Raih Poin

“Ada beberapa pemain yang sudah masuk dengan kita, tadi juga sudah disampaikan pak Rocky bahwa pemain ini tidak perlu diseleksi, karena sudah termasuk dalam seleksi. Saya tidak tahu pastinya, karena nantinya pemain itu akan dilihat lagi dengan tim pelatih,” tutup Bent.

Seusai pertandingan mantan Peter Bulter yang juga Pemain asal West Ham United ini mengakui Persipura merupakan salah satu klub di Indonesia yang memiliki nama besar serta disegani karena terus melahirkan pemain muda Papua yang tangguh.

“Persipura punya banyak pemain bagus, terlebih pemain muda tidak pernah kehabisan stok dan punya potensi besar,” ungkap Butler, seusai laga friendly Match Persipura U19 vs Batik FC.

_____
Editor: Paul

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *