6 Mantan pemain Persipura yang kini membela Persebaya (Image Source: Pace Bro)
6 Mantan pemain Persipura yang kini membela Persebaya (Image Source: Pace Bro)

Liga 1 2018, Persebaya Rasa Persipura? 

Diposting pada

Akhirnya empat pemain Persipura Jayapura dikabarkan sudah deal dengan Persebaya Surabaya. Walaupun Persebaya belum mengumumkan ke publik, mereka dipastikan akan memperkuat Green Force pada kompetisi mendatang, Liga 1 2018.

Keempat pemain yang sebelumnya membela Mutiara Hitam ini adalah; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ruben Sanadi. Empat pemain ini bakal menambah rasa Papua di kubu Persebaya.

Sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut lebih dulu diperkuat dua eks pemain Persipura lainnya yaitu Riky Kayame dan Fandry Imbiri.

Selama Liga 1, 2017 keempat ini telah memiliki statistik tersendiri.

Nelsom Alom (IST/PB)

Dari empat nama tersebut, Nelson Alom merupakan pemain yang paling sering bermain di lapangan bersama tim Persipura. Kakak kandung pesepak bola Nerius Alom ini bermain 29 kali, mencetak dua assist dan diganjar sepuluh kartu kuning.

Ruben Sanadi (IST/PB)

Selanjutnya ada Ruben Sanadi. Ruben adalah bek sayap yang akan beroperasi di rusuk kiri. Tahun lalu pesepak bola 30 tahun ini bermain selama 26 kali untuk Persipura. Dia mencetak satu gol, tiga assist dan tiga kali terkena kartu kuning.

Feri Pahabol (IST/PB)

Nama lain yang akan bergabung Persebaya adalah Feri Pahabol. Musim lalu Feri mencetak lima gol dan lima assist untuk Persipura. Pemain yang dikenal murah senyum ini bermain pada 25 pertandingan bersama Persipura selama tahun 2017.

Osvaldo Haay (IST/PB)

Osvaldo Haay menjadi pemain anyar paling muda yang akan berseragam Persebaya musim depan. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini baru berusia 19 tahun. Dari 22 pertandingan bersama Persipura musim lalu, Osvaldo mencetak enam gol dan dua assist.

Editor: Paul Hikaru

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *