persipura jayapura mandala
Tim Persipura Jayapura di Stadion Mandala (IST/IP)

Musim Depan Persipura Butuh 30 M

Diposting pada

Persipura Jayapura terancam tak bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan. Itu jika mereka tak bisa mendapatkan dukungan dana yang cukup untuk mengarungi kompetisi pada musim 2018.

Terlebih, pada musim depan mereka tak hanya akan bermain di Liga 1, tapi juga akan ada Piala Indonesia. Artinya, biaya yang dibutuhkan tim Mutiara Hitam bakal lebih besar dari musim ini.
“Saat ini fokus manajemen bagaimana mencari sponsor. Ada upaya kami memproteksi Bank Papua agar tetap mendukung kami di musim depan. Kalau memungkinkan, bisa lebih dari apa yang diberikan Bank Papua pada tahun ini,” kata Ridwan “Bento” Madubun, media officer Persipura dalam jumpa pers setelah laga Persipura kontra Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11) petang.

“Kemudian, upaya selanjutnya kami ingin membangun komunikasi dengan PT Freeport Indonesia agar bisa bekerja sama dengan kami sebagai sponsorship. Ini dulu fokus kami. Karena tidak tertutup kemungkinan, kalau kami tak punya sponsor bisa saja tim ini tidak berkompetisi. Kami butuh dukungan finansial yang sangat besar, kisaran Rp24-30 miliar,” tambahnya.

Setelah mendapatkan kepastian sponsor, Persipura baru akan fokus untuk membangun kerangka tim musim depan. Di antaranya soal perekrutan pemain maupun pelatih.

“Mungkin satu minggu setelah ini pemain akan diliburkan dulu. Setelah itu, kami akan lakukan evaluasi dalam rapat pengurus. Kami akan mencari tahu di mana letak kekurangan ataupun kesalahan, sehingga hasil musim ini tak sesuai target yaitu menjadi juara,” jelas Bento.

Di samping itu, Bento yang mewakili manajemen Persipura juga mengucapkan selamat kepada Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga 1 musim ini. Mereka juga berterima kasih kepada para sponsor dan Persipura Mania, kelompok pendukung Persipura, yang telah mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam kompetisi tahun ini.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *